Uncategorized

Bupati Dairi: Transparansi Hal Utama Benahi RSUD Sidikalang

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan harmonisasi antara tenaga kesehatan dengan manajemen menjadi salah satu perhatiannya untuk membenahi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang.

Hal ini disampaikan Bupati di sela-sela kegiatannya di Sidikalang, Rabu (8/2/2023).
Menurut Bupati, pengelolaan sering mendapatkan hambatan mengingat orientasi yang berbeda.

“Saya mengambil sikap bahwa hal yang utama itu adalah transparansi. Tidak ada yang boleh curiga, terlebih tentang jasa medis, semua harus transparan. Oleh karena itu, saya sejak awal mengupayakan adanya sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) yang akan mencatat berbagai jasa medis,” ujar Bupati.

Baca Juga  Pegawai KPK Dilantik Menjadi ASN

Selain itu, setiap hambatan yang terjadi dalam pelayanan rumah sakit harus dibicarakan secara terbuka.
Melalui kesempatan tersebut, Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama sama membangun RSUD Sidikalang.

Iklan

“Tidak ada yang sempurna, namun jika kita bersama sama ingin melayani masyarakat, membuat rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan. Jadi harus terbuka, transparan, dan lakukan musyawarah jika ada permasalahan yang harus diselesaikan,” kata Bupati Eddy Berutu di akhir pernyataannya.

Baca Juga  PK KNPI Rundeng, Minta Kepada Camat Yang Baru, Agar Dapat Tekan Angka Kemiskinan, Serta Galakkan Program Pemberdayaan Masyarakat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button