Sosial

Bupati Dairi Berikan Bantuan Kepada Warga Lansia Di Tanah Pinem

TANAH PINEM, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi Dr Eddy KA Berutu melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanah Pinem, Kec. Tanah Pinem, Kab. Dairi dalam acara Pemberian Bantuan Kepada warga Lansia berupa Beras, Sarung dan Lampu Tata Surya kepada mesjid yang belum memiliki lampu penerangan. Kamis (1/09/2022) di Kantor DPC Pospera Dairi.

Selanjutnya Bupati Dairi mengatakan dalam arahannya Kita sambut dengan baik pemberian modal kepada UMKM, agar mereka dapat peduli KUR super mikro ini dari Bank Sumut mereka bisa mendapatkan kredit, karena itu bisa menjadi modal kerja, sehingga ekonomi keluarga bisa naik.

“Kecamatan Tanah Pinem, Kec. Tiga Lingga, Kec. Gunung Sitember ini sangat kuat pertumbuhan ekonominya di karenakan sentral Jagung,” Ujar Eddy Berutu.

Saat yang sama juga hari ini memberikan bantuan kepada warga Lansia.

Kami tidak bisa bekerja dengan diri sendiri harus ada kerja sama antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa.

Tetapi kita bekerjasama dengan unsur masyarakat seperti Pengurus DPC Pospera Dairi, inilah mitra kerja kami dilapangan dalam hal identifikasi terhadap masyarakat yang membutuhkan KUR, dan bantuan,” Ujar Eddy Berutu mengakhiri Arahannya.

Camat Tanah Pinem Sion Sembiring mengatakan sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Dairi, atas perhatian dan kecintaannya kepada bapak ibu, meskipun banyak kesibukan beliau sempatkan berkunjung bersama kita bertatap muka.

”Izin bapak Bupati bahwa Turnamen Bola Volley Piala Bupati Dairi sudah selesai, Mohon Ketersediaan Bapak memberikan Piala bagi yang Juara,” Ucap Camat Sion Sembiring.

Lambok Sitanggang mengatakan sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Dairi atas kerjasamanya dengan DPC Pospera Dairi, inilah yang membuat kami semakin bersemangat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan kemitraan yang baik ini dengan Pemkab semoga bisa dilanjutkan kedepannya,” Kata Lambok Sitanggang.

Turut hadir mendampingi Bupati Dairi Eddy KA Berutu, Kadis Klhk Dairi Amper Nainggolan, Kepala Satpol PP Dairi Junihardi David Ricardo Siregar, Sekretaris Dinas Sosial, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, Camat Tiga Lingga Untung Roy Boy Nahampun, Camat Gunung Sitember Jonathan Ginting, Ketua DPC Pospera Dairi Lambok Sitanggang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Tanah Pinem Samuel Tarigan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button