Uncategorized

Kunker ke Pasi, Bupati Sampaikan Tekad Kuat untuk Pembangunan Berkelanjutan

DAIRI, Pelitarakyat.com – Ada saja hal menarik sepanjang kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di beberapa kecamatan Dua minggu terakhir ini, tidak terkecuali dengan masyarakat Desa Pasi, Kecamatan Berampu.

S. Maharaja, salah satu tokoh masyarakat Desa Pasi meminta kepada bupati untuk memberikan sesuatu yang sulit dilupakan. Namun, Maharaja tidak menjelaskan secara rinci apa arti kalimat dimaksud.

“Berilah kami sesuatu yang tidak bisa kami lupakan dari bapak. Kami berdoa apa yang menjadi cita – cita bapak ke depan untuk Kabupaten Dairi bisa terwujud. Namun, kami ingin sesuatu yang tidak bisa kami lupakan,” ujarnya lagi.

Ucapan Maharaja inipun sontak mengundang gelak tawa masyarakat yang hadir di pelataran Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ar-Rahman, Pasi, Rabu (4/4/2024).

Iklan

Permintaan ini pun ditanggapi bupati dengan serius.

“Permintaanya sesuatu yang tidak bisa dilupakan, kira-kira apa ya?. Mungkin kita bisa bicarakan sehabis acara nanti ya pak. Namun jika permintaan itu bisa saya tunaikan tentu akan saya tunaikan. Saya ingin tahu apa sebenarnya yang paling sulit dilupakan itu,” kata Bupati.

Baca Juga  Dairi Tuan Rumah Kejurda Karate ASKI Sumut, Diharapkan Lahirkan Atlit Karate yang Membanggakan

Dalam sambutannya Eddy Berutu menyampaikan bahwa selama ini terus berjuang agar Presiden Joko Widodo bisa hadir di Dairi untuk membawa hadiah istimewa ke Kabupaten Dairi.

“1,5 tahun saya berjuang untuk menghadirkan Jokowi di sini. Kepada presiden saya cerita tentang kerinduan masyarakat Dairi akan kehadiran Presiden di kabupaten ini. Saya berkesempatan menyampaikan itu secara empat mata,” katanya.

Dijelaskan Bupati bahwa kehadiran Jokowi telah menjadi pintu awal hadirnya pembangunan dan berbagai program bantuan bagi masyarakat Dairi.

“Setelah kehadiran beliau menjadi tonggak awal pembangunan, awal pembangunan kita termasuk di kecamatan ini. Kehadiran beliau telah membuka pintu pembangunan infrastruktur juga bantuan. Apalagi Kecamatan Berampu menjadi penopang pangan di Sumatera Utara. Semua ini adalah rahmat Tuhan atas kehadiran pemimpin kita,” ujar Eddy lagi.

Iklan

Lebih jauh Eddy Berutu menjelaskan bahwa pembangunan itu tidak hanya soal infrastruktur, tapi juga pelayanan seperti halnya adminduk.

Baca Juga  Guru Formasi PPPK Tahun 2022 Memperoleh SK Yang Diserahkan langsung Bupati Dairi

“Ini kelihatan mudah, namun sulit melakukannya. Itulah pembangunan yang sifatnya bukan fisik. Kami akui masih ada juga program pembangunan yang belum tuntas. Itulah makanya saya ingin perjuangan yang sudah kita lakukan ini bisa kita teruskan agar pembangunan ini berkelanjutan. Saya ingin membereskan itu semua jika masyarakat masih menginginkan,” katanya mengakhiri.

Dalam kegiatan ini juga digelar pengobatan gratis, pelayanan adminduk, penyerahan bansos, dan pasar murah. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi Dedy Situmorang, Kepala Dinas Sosial Kab. Dairi Agel Siregar, Camat Berampu, Ramadayani Berampu, Ketua TP.PKK kabupaten Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, para kades se Kecamatan Berampu, tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button