PrestasiSosial

Dibukanya Akses Jalan, Meningkatkan Hasil Pertanian Masyarakat Desa Harapan

DESA HARAPAN, PELITARAKYAT.com- Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Kodim 0206/Dairi melakukan karya bhakti pembukaan jalan penghubung Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi – Desa Namo Suro Kecamatan Njuhar, Kabupaten Karo sepanjang 8 km.

Hal tersebut disampaikan Danramil 05/Tanah Pinem, Kapten CZI Enjar Berutu Jumat (9/9/2022) di lokasi pembukaan jalan.

Disampaikan Enjar Berutu, lokasi karya bhakti ini merupakan desa yang bisa menghubungkan antara Kabupaten Dairi dengan Kabupaten Karo.

Selain itu, pembukaan jalan ini juga diharapkan dapat memanfaatkan lahan tidur dan membantu masyarakat untuk mengangkat hasil panen dengan kendaraan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Di lokasi ini sangat banyak lahan tidur karena masyarakat tidak berani bertani dikarenakan kendaraan yang mengangkut hasil panen tidak ada. Nah, untuk itu Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Kodim 0206/Dairi melalui karya bhakti melakukan pembukaan ini dengan tujuan akses kendaraan bisa masuk sehingga seluruh lahan tidur bisa dimanfaatkan dan hasil panen bisa diangkut dengan aman,” ujarnya.

Enjar menambahkan pembukaan jalan ini direncanakan selama 3 bulan sejak dimulai Senin (5/9/2022) lalu.

“Walaupun direncanakan lebih kurang 3 bulan, kita berharap dapat selesai lebih cepat dari target sehingga masyarakat secepatnya dapat menikmati akses jalan ini. Selain itu, kami TNI yang berasal dari rakyat, akan berjuang bersama-sama rakyat dan demi kepentingan rakyat. Mudahan-mudahan pembukaan jalan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kita,” Tuturnya.

Selanjutnya, Kades Desa Harapan, Junaedi Tarigan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan Koramil 05/Tanah Pinem. Junaedi mengaku pembukaan jalan ini sudah lama didambakan oleh warganya.

“Pembukaan ini sudah sangat jelas kami dambakan, dimana setelah pembukaan ini akses kami ke ladang sudah semakin mudah dan kami bisa mengangkut hasil panen kami dengan kendaraan,” Ucapnya.

Selanjutnya, Junaedi juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Dairi supaya pembukaan jalan ini kedepannya dilakukan pengerasan bahkan di hotmix.

“Dilakukan pembukaan kami sudah bersyukur, namun jika diberikan kesempatan meminta kami ingin jalan ini tidak hanya pembukaan namun ditingkatkan menjadi pengerasaan bahkan di hotmix,” Katanya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button