Budaya

PD-Aman Tanoh Pakpak Ikut Serta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN VI) Di Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, PELITARAKYAT.com- Pengurus Wilayah Aman Tanoh Pakpak Dan PD-BPAN Tanoh Pakpak ikut serta mengikuti acara Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Provinsi Papua, Kabupaten Jaya Pura. Yang berangkat dari Kantor Aman Tanoh Pakpak dari Pettal Desa Sukaramai, Kec. Kerajaan, Kab. Pakpak Bharat.

Rencana Kongres Masyarakat Adat diadakan di Tanah Tabi, Jayapura, berbagai Suku dan Etnis yang ada di Nusantara akan berkumpul di Jayapura untuk memilih kembali kepengurusan baru pada Periode 2022-2027.

Baca Juga  Penjelasan Persinabul, Persinabuli dan Mersinabul Dalam Upacara Pesta Adat Pakpak

Iklan

Yang dilaksanakan mulai Tanggal 24-30 Oktober 2022.

Ketua PD Aman Tanoh Pakpak San’un Boyan Angkat mengatakan dalam perjalanan pada acara tersebut mengungkapkan sangat sedih. Dikarenakan dari Tujuh Belas orang Utusan dari Suku Pakpak ke Jayapura bermodalkan dana mandiri. Tidak ada campur tangan Pemerintah, Baik dari Pemkab Pakpak Bharat.

Semua ini kami bisa berangkat ke Jayapura adalah sumbangsih dari Luar Pakpak Bharat, kesedihan ini menjadikan motivasi bagi kami untuk terus memperkenalkan Suku Pakpak di seluruh Nusantara.

Baca Juga  Sekda Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin : ASN Yang Baru Dilantik Dapat Semakin Produktif, Inovatif, dan Beradaptasi Era Digitalisasi

“Saya membawakan ini bukan semerta-merta untuk pribadi saya, tetapi. Bagaimana Suku Pakpak ini bisa dikenal luas. Bahwa kita juga punya peran penting dalam proses pelestarian budaya Pakpak di mata penjuru Nusantara,” Ujar San’un Boyan Angkat.

Momen paling sakral dalam perjalanan budaya di seluruh Nusantara, akan di perlihatkan disini. Bagaimana cara ambil peran kita mengenalkan budaya kita dan juga budaya yang ada di Nusantara ini.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button