Uncategorized

Pemkab Dairi Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak di Juma Teguh-Tualang Siempat Nempu

PELITARAKYAT.Com, Sidikalang – Merespon laporan warga terkait kerusakan ruas Jalan Juma Teguh-Tualang, Kecamatan Siempat Nempu yang disampaikan melalui media sosial, Rabu (19/10/2022), Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang langsung melakukan gerak cepat untuk melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hotmaida Butarbutar mengatakan, gerak cepat perbaikan jalan tersebut atas instruksi dari Bupati Dairi Dr Eddy Berutu yang langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dengan menggerakkan alat berat pada Rabu (19/10/2022).

Baca Juga  Siap Beroperasi, Bupati Eddy Berutu Ingin Pelabuhan Silalahi Bisa Dukung Gelaran World Aquabike

Hotmaida Butarbutar mengatakan, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh tidak adanya parit jalan yang mengakibatkan air tergenang di badan jalan.

Oleh karena itu, penanganan yang dilakukan adalah pembuatan parit serta penimbunan jalan berlubang dengan material base.

Iklan

“Saat ini sedang ada proses pekerjaan pemeliharaan periodik di ruas jalan tersebut, nantinya bagian jalan yang rusak tersebut akan di aspal pada bulan November 2022,” ujarnya, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga  Para Siswa SMP Negeri 1 Buntu Raja Senang Hadirnya Bupati ke Sekolah Itu

Disebutkannya, alam penyelenggaraan infrastruktur, dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat melalui kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan maupun perawatan jalan serta infrastuktur lainnya.

“Kritik dan saran yang membangun kita perlukan untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul dan juga mewujudkan Dairi yang Unggul,” ujarnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button