Budaya

Persiapan MUBES Ke-IV PB3I Diadakan Rapat Panitia

SIDIKALANG, PELITARAKYAT.Com- Dalam Acara musyawarah Rapat Panitia Mubes IV (PB3I) Perpulungen Berutu Berru, Bubrrena Indonesia (PB3I) Mangmang, Nabul, Sikuraja, Kembang, Riman, Meciho. yang dilaksanakan di GOR Sidikalang, Sabtu (29/10/2022). Pelaksanaan acara berjalan dengan hikmah.

Adapun proses Mubes PB3I di laksanakan di Tahun 2023. Menurut para peserta Panitia yang hadir, diharapkan persiapan yang matang dan siap mengundang seluruh Perwakilan Lebbuh marga Berutu.

Kasiman Berutu sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa untuk mencapai tujuan untuk berkelanjutan organisasi PB3I dimana Periode 2015-2020 sudah berakhir. Maka perlu di pilih kembali kepengurusan yang baru.

Kasiman Berutu menjelaskan Kepengurusan Remigo Yolando Berutu Sebagai Ketua Lama dan saya sebagai Sekretaris PB3I masa periode kami sudah selesai.

Iklan

“Dengan demikian Ketua sudah menyetujui agar membentuk Kepanitiaan, maka pada acara ini bisa kita laksanakan. Sebagai mana proses pembentukan dan tata cara Pemilihan Kepengurusan Baru yang nantinya dapat kita Rapatkan dalam acara ini,” Pinta Kasiman Berutu.

Baca Juga  Sekda Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin : ASN Yang Baru Dilantik Dapat Semakin Produktif, Inovatif, dan Beradaptasi Era Digitalisasi

Sebagai Dipercaya untuk menjadi Ketua Panitia bersama Zulkarnain Berutu Sebagai Sekretaris Panitia dan Budi Berutu sebagai Notulen Rapat.

Acara ini bisa berlangsung dengan baik, berbagai segudang pengalaman dalam memimpin organisasi PB3I yaitu bapak Drs. H. Letce Berutu Mantan Ketua PB3I.

Memberikan masukan kepada Panitia supaya mengutamakan Proses yang matang, agenda Mubes Marga Berutu (PB3I) melibatkan seluruh Komponen Lebbuh yang ada di Suak Simsim.

“Acara Agenda Mubes bisa dilaksanakan di sini, tetapi nanti dalam acara Pesta PB3I dilakukan di Tugu Tinambun di Desa Perjaga, Kecamatan Sttu Jehe,” Ujar Lecce Berutu.

Sebelumnya Pesta PB3I tujuh tahun yang lalu sudah dilaksanakan di Desa Rumerah pada tahun 2015 lalu.

Iklan

Kemudian menurut Pendapat Usulan Drs. MS Taha Berutu, SH Lokasi Pesta dan Mubes harus satu lokasi yaitu di Simsim. Karena di Simsim adalah awal mulanya Keberadaan Berutu,” Ujar Drs. MS Taha Berutu, SH.

Baca Juga  Penjelasan Persinabul, Persinabuli dan Mersinabul Dalam Upacara Pesta Adat Pakpak

Turut serta hadir Tokoh Marga Berutu ada Drs. MS Taha Berutu, SH, Drs. H. Letce Berutu, Tokoh Pemuda sekaligus notulen Rapat Budi Rasmianto Berutu, ST. MT, Dalimson Berutu, Masayara Berutu, Drs. H. Lecce Berutu, Baharuddin Berutu, Saifuddin Berutu, Jadi Surirang Berutu, Darwin Berutu, SH, Benan Berutu, Pdt. Liaswanto Berutu, Heppy Br Berutu Sebagai Mbernokelling Br Berutu yang setiap acara Berutu selalu hadir memberikan masukan dan saran pendapat dalam memajukan PB3I.

Selanjutnya Tokoh muda Berutu yang hadir juga Zulkarnin Berutu, Sahdi Berutu, Arti Berutu, Jamalum Berutu, Besri Anjuan Berutu, Sahri Berutu, Darwin Berutu, Marudut Berutu juga berharap agar acara nanti bisa berlangsung dengan baik, Sebagai generasi muda penerus Berutu bisa memberikan contoh bagi generasi di bawah kami,”Pesan Tokoh Muda Berutu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button