Peristiwa

Bupati Eddy Berutu: Bimtek Inspektorat Sumut Di Dairi, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Bersih

PELITARAKYAT.COM – Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD, kepala puskesmas, camat, kepala desa, dan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Dairi, untuk sungguh-sungguh dan fokus mengikuti pelaksanaan pembinaan umum dan teknis oleh Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, Selasa (13/12/2022) di Balai Budaya Sidikalang.

Menurut Bupati, pembinaan teknis ini untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan yang diserahkan kepada kita kepada daerah jadi harus dipertanggungjawabkan.

“Bimbingan ini sangatlah perlu, dimana pembekalan seperti ini penting untuk menjamin penyelenggaraan Pemerintahan daerah yang efisien, efektif dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Inspektorat Provinsi Sumatera Utara karena telah berkenan menyelenggarakan sosialisasi ini kepada seluruh pimpinan OPD, kepala Puskesmas, camat, Kades dan guru yang ada di Kabupaten Dairi. Dikatakannya, pembinaan ini merupakan suatu hal yang penting dalam bimbingan Pemerintahan khusunya Dairi.

Iklan

“Pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah adalah usaha yang terus menerus dilakukan yang ditujukan untuk mewujudkan tercapainya tujuan penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan No.12 tahun 2017 tentang pembinaan pengawasan dan teknis penyelenggaraan pemerintahan daerah,” katanya.

Baca Juga  Portal Berita INFODAIRI.ID Sebagai Saluran Komunikasi Bersama Bako Humas Dairi

Bupati berharap agar seluruh peserta bimbingan teknis sungguh-sungguh dan fokus serta mengimplementasikan nantinya di lapangan hasil dari sosialisasi ini, sehingga tujuan tata Kelola pemerintah yang baik dan bersih di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dapat terwujud.

“Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih merupakan bagian dari cita-cita dan visi kita semua mewujudkan Dairi unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagamaan,” ujarnya.

Baca Juga  Bertahan, Bersyukur di Usia 3 Tahun

Inspektur Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun meminta kepada seluruh pimpinan OPD, Kepala Puskesmas, camat, Kades dan guru yang ada di Kabupaten Dairi untuk dapat menggunakan anggaran sebaik mungkin dan tepat sasaran serta dapat memelihara pembangunan yang sudah ada.

“Gunakan setiap anggaran yang ada dengan baik dan tepat sasaran, karena kami akan terus pantau kebijakan-kebijakan bapak/ibu dalam mengelola anggaran yang ada. Pergunakan anggaran sebaik mungkin untuk membangun kabupaten ini, karena anggaran tersebut milik negara untuk mewujudkan pembangunan,” ujarnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button