Peristiwa

Masyarakat Siempat Nempu Antusias Rayakan Diakonia Natal Dan Christmas Carol

PELITARAKYAT.COM – Pemerintah Kabupaten Dairi merayakan Diakonia dan Christmas Carol bersama masyarakat Kecamatan Siempat Nempu yang dipusatkan di gereja HKBP Jumateguh, Selasa (13/12/2022). Perayaan diakonia ini disambut antusias warga

Diakonia natal ini dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Asisten pemerintahan, Jhony Hutasoit, asisten Perekonomian dan pembangunan, JW.Purba, perwakilan Kepala OPD, Camat SiEmpat Nempu, Marhaban Kudadiri, Forkopimca, para kepala desa, aparat desa, pengurus gereja dan warga masyarakat.

Mengawali kegiatan diakonia natal, Bupati mengunjungi beberapa rumah warga penyandang disabilitas serta lansia untuk menyampaikan kabar sukacita natal.

Baca Juga  Kantor Kosong Saat Jam Kerja, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Camat Tinada

Kunjungan Bupati Dairi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Dairi serta rombongan inipun disambut haru warga. Tidak lupa, Eddy Keleng Ate Berutu juga menyerahkan tali asih kepada para warga yang disambut dengan penuh sukacita.

Iklan

Dalam khotbahnya Pdt. Chor Silaban STh mengajak jemaat untuk memulai menjadi terang bagi sesama ditengah krisis global yang makin sulit.

“Kita mau menerima kata-kata yang indah dari Tuhan melalui kreasi yang membuahkan karya yang nyata. Allah inginkan karya yang nyata di setiap langkah kita. Ubahlah cara pandangmu dalam melihat masalah, sama seperti diakonia natal yang indah ini, dengan demikian maka hidupmu akan menghasilkan karya yang indah. Ingat, Jangan kembali ke jalan itu lagi, tapi carilah jalan yang lain,” ujar pendeta dalam khotbahnya.

Baca Juga  Kades Maholida Bagikan BLT DD Tahap 2

Sementara itu, bupati menjelaskan Diakonia natal tahun ini sedikit berbeda yang dirangkai dengan christmas caril natal. Dalam Diakonia natal ini pemerintah bisa turun melayani masyarakat, misalnya yang tadinya masyarakat datang ke puskesmas, dalam diakonia ini petugas kesehatan yang mendatangi masyarakat.

“Demikian juga, kami datang ke rumah warga yang selama ini termarginalkan dan merindukan kasih dari kita semua. Kami ingin berbagi sukacita natal ini agar masyarakat termarginalkan itu bisa menghadapi tantangan dengan lebih tangguh, sehingga cita cita mewujudkan Dairi Unggul bisa tercapai,” ujar bupati

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button