Peristiwa

“Kalau Mati Lampu, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuta Buluh Tidak Terganggu”

Kuta Buluh, Pelitarakyat.com – Bupati Dairi, Eddy Berutu meresmikan perbaikan gedung Puskesmas Kuta Buluh, Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Senin 10 April 2023.

Pada saat peresmian, Bupati Dairi turut didampingi Anggota DPRD Dairi Charles Tamba, Kepala Dinas Kesehatan Henry Manik, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata, dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Disaksikan oleh masyarakat, anggota dewan, pihak Puskesmas Kuta Buluh, dan pihak Kecamatan Tanah Pinem dengan mengucapkan Puji Tuhan Puskesmas ini saya resmikan,” kata Eddy Berutu sambil menggunting pita peresmian.

Usai menggunting pita, Bupati juga melihat gedung Puskesmas yang sudah diperbaiki. Ia mengecek peralatan di dalam ruangan.

Iklan

Sambil berjalan terlihat Kepala Dinas Kesehatan Henry Manik berbicang dengan Bupati.

Baca Juga  13 Mei Tahun Ini Istimewa, Tonggak Penting Memperkuat Moderasi Beragama

Usai melihat kondisi ruangan Puskesmas Kuta Buluh, Eddy Berutu kemudian menjelaskan bangunan tersebut sudah bagus, bersih, dan modern.

“Puskesmas Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem ini sudah bagus, kokoh, modern, dan bersih. Demikian juga peralatannya terus dilengkapi. Dijagalah, dirawat bangunan ini dengan baik,” kata Bupati.

Bupati pun mengatakan, anggaran untuk Puskesmas Kuta Buluh ini besar. Jika ditotal untuk tahun anggaran 2022 lalu mencapai Rp2,7 miliar.

“Anggaran dipercayakan untuk Puskesmas ini mencapai Rp2,7 miliar. 2 ada komponen yang paling besar yaitu pembangunan fisik Puskesmas mencapai Rp1,5 miliar lalu ada solar cell yang dananya kurang lebih Rp800 juta. Kemudian pembelian peralatan sarana dan prasarana lainnya. Karena kita sering mati listrik, maka disediakanlah prasarana listrik tenaga surya. Tenaga surya ini bisa selalu ada karena selalu menyimpan energi dari matahari, kalau misalnya mati lampu pelayanan kesehatan tidak terganggu,”ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Dairi Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022

Eddy Berutu pun menegaskan, Perlu saya tegaskan, pembangunan itu tidak bisa dilakukan secara cepat dan singkat.

Iklan

“Pemerintah Kabupaten Dairi membutuhkan perencanaan yang baik untuk membangun karena anggarannya besar. Untuk itu mohon doanya agar program Dairi Unggul terwujud,” ujarnya.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button