Sosial

Terharu..!! KNPI Subulussalam, Rangkul Keluarga Korban Kebakaran dan Yatim Untuk Berbelanja Perlengkapan Lebaran

Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM, pelitarakyat.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, bawa anak korban kebakaran dan yatim berbelanja pakaian lebaran di pasar modern terminal terpadu, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis, (13/04/2023).

Edi Sahputra Bako, menyampaikan hari ini kita lanjut dalam kegiatan ramadhan kareem bersama Pemuda Sada Kata berbagi berkah.

Kegiatan itu lakukan bersama Raneldi, Laba, Haris, Supriadi dan rekan-rekan pengurus lainnya bergerak mendatangi korban kebakaran pada 06 April 2023 minggu lalu, Kampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat.

“Dalam kesempatan ini juga kita bertakjiah di rumah Korban yang meninggal dunia akibat musibah tersebut bernama Almarhum Lamsir Silalahi, beliau juga kepala Dusun di desanya,” kata Edi

Iklan

Dimana sebelumnya sudah berkomunikasi pada pihak keluarga korban untuk membawa yang masih anak-anak bersama kita diantaranya tiga orang anak dari Korban kebakaran dan tiga orang anak Almarhum Lamsir, serta anak yatim satu orang dari Kampong Pemualan, dan satu orang lagi dari Kampong Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng.

Baca Juga  Bupati Dairi Eddy Berutu Resmikan Kampung Pancasila di Desa Sumbul Tengah Dan Pemberian BLT

Selanjutnya, Edi Bako mengungkapkan mereka kita bawa untuk berbelanja pakaian lebaran di pasar modren Kota Subulussalam.

“Beberapa dari mereka keberangkatannya turut didampingi oleh orang tuanya, sesampainya dipasar modren, kita melihat keceriaan anak-anak tersebut yang terlihat sambil berlari-lari senang,” pinta Edi Bako.

Mereka kita pandu untuk memilih baju, celana dan sandal sesuai kesukaannya untuk pakaian lebaran nanti.

“Setelah memilih pakaian yang cocok dan kita beli, bukan hanya itu anak-anakpun kita bawa berbelanja takjil didepan masjid Asilmi, mereka memilih masing-masing makanan kesukaannya dengan gembira dan terus menunjuki satu persatu kue untuk dipilih dibungkus dan kita beli untuk di bawa pulang,” Ujar Edi Bako.

Baca Juga  Polsek Kota Sidikalang Pastikan SPBU di Kota Berjalan Lancar, Pastikan Suasana Kondusif

Setelah selesai berbelanja anak-anak kita bawa pulang kembali kerumahnya masing-masing.

Iklan

“Kegiatan ini terus kita lakukan selama bulan Ramadhan dan jumlah dari paket berbagi kita belum bisa kita pastikan berapa, karena sampai hari ini kita terus menggalang dana di internal kita dan pihak yang tidak terikat lainnya untuk turut serta mensukseskan kegiatan pemuda ini, dan kita mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan Ramadhan Kareem bersama Pemuda Sada Kata ini,” tutup Edi.

(Pewarta: Khadafi Kabiro Subulussalam)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button