Uncategorized

Bupati Dairi : Perempuan Dapat Menjadi Sosok Yang Menghasilkan ide Serta Karya Baru Dalam Setiap Pelayanan Jemaat

DAIRI, pelitarakyat.com-Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan persekutuan perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, bahkan berbangsa dan bernegara terlebih lagi dalam pelayanan.

Eddy Berutu mengatakan melalui Parheheon Perempuan HKI Daerah IV Dairi, Karo, Tanah Alas (Dakota) kiranya dapat mengembangkan program marturia, koinonia, dan diakonia dalam lingkungan jemaat.

“Sehingga perempuan dapat menjadi sosok yang menghasilkan ide serta karya baru dalam setiap pelayanan menyediakan wadah tempat menjalin tali persaudaraan antar perempuan,” ujarnya, Minggu 2 Juli 2023.

Eddy Berutu juga mengajak para perempuan Kristen menjadi pejuang yang gigih demi keluarga, insan yang sabar dengan penuh kelembutan dan dimampukan untuk dapat berkreasi dengan kemajuan zaman saat ini.

Iklan

Terkait perempuan, Eddy Berutu mengaku terdapat 3 perempuan yang berperan dalam kehidupannya. Perempuan yang pertama adalah ibu. Dia sangat bersyukur memiliki seorang ibu yang tangguh untuk membimbing seluruh anaknya hingga sukses seperti sekarang ini.

Baca Juga  Peduli terhadap Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin, Bupati Eddy Berutu Berikan Sembako

Selanjutnya adalah isteri, perannya yang selalu mendukung karir dalam pekerjaan sebagai kepala daerah.

Dan yang terakhir adalah putrinya yang sudah lulus kuliah dan sekarang ingin membangun kampung halamannya, yaitu Dairi tercinta.

“Saya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dan jemaat HKI dalam mensukseskan agenda dan program pembangunan Kabupaten Dairi mewujudkan Dairi Unggul. Selamat melaksanakan parheheon perempuan,” kata Eddy Berutu yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara

Sementara itu, Ketua Panitia Rosianti Pasaribu mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan ketrampilan para perempuan serta untuk membangun sumberdaya perempuan di kalangan keluarga maupun di gereja.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya lomba paduan suara, lomba tortor, dan lomba memasak dengan bahan baku ubi.

Iklan

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi Masaraya Berutu, Kepala Dinas Pertanian Kpp Dairi Robot Simanullang, Sekretaris Karang Taruna DAIRI Dimitria Berutu, Praeses HKI Daerah IV Dakota Pdt. Nurdia Hutasoit, S. Th.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button