Uncategorized

Pemkab Dairi Hadir dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melalui penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa beras dan susu kepada korban terdampak angin puting beliung bertempat di Desa Bangun, Kecamatan Parbuluan, Kamis (5/10/2023) sore hari.

Disampaikannya, Bupati Dairi Eddy Berutu dan jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi akan terus berupaya hadir meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan memerlukan bantuan.

“Bapak Eddy Berutu juga menitip salam kepada masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung agar tetap semangat dan tidak berlarut dalam kesedihan. Beliau berharap agar masyarakat terdampak angin puting beliung dapat kembali melanjutkan aktivitasnya secara normal dan dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Baca Juga  Abdon Nababan Sang Aktivis Peduli Terhadap Lingkungan Hidup

Secara fisik, kata Surung, Bupati Dairi Eddy Berutu tidak dapat hadir dikarenakan sedang melaksanakan tugas kenegaraan. Namun kepedulian dan perhatian beliau selalu ada bagi masyarakat Dairi.

Iklan

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengobati sedikit luka masyarakat yang terkena dampak musibah tersebut,” katanya.

Tidak lupa Surung juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Desa dan Camat Parbuluan yang memberikan informasi dan respons cepat dalam membantu terdampak angin puting beliung.

Pada kesempatan yang sama, Saut Maruli Tua Sinaga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas perhatian serta reaksi cepat dalam membantu masyarakat Bangun dn Bangun Iyang terkena musibah angin puting beliung.

Baca Juga  Mahasiswa KKN 33 Universitas Malikussaleh Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Sosialisasi Minat Baca di SD N 9 Dewantara

“Jangan melihat dari nilainya dan jumlahnya tapi dari bentuk kebesaran hati atau empati dan juga bentuk persaudaraan Pemerintah Kabupaten Dairi kepada bapak ibu semua. Bahwa apa yang dialami warga Desa Bangun dan Desa Bangun I juga di rasakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi,” kata Saut Maruli.

Hal yang sama juga disampaika Kepala Desa Bangun I Arles Pakpahan yang juga berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Dairi terhadap korban yang terkena musibah angin puting beliung.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button