Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Tinjau Gotong Royong Pembersihan Pantai Silalahi Jelang Aquabike Jetski

DAIRI, pelitarakyat.com – Guna mengoptimalkan kebersihan lingkungan di sekitar lokasi penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu tinjau langsung persiapan kebersihan lingkungan di sekitaran pantai Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Selasa (14/11/2023).

“Aquabike Jetski ini akan dihadiri oleh ribuan wisatawan dari luar Dairi, maka sudah seharusnya kita memberikan pelayanan yang maksimal, salah satunya dengan menciptakan kenyaman melalui lingkungan yang bersih,” ucapnya.

Baca Juga  Petani Kopi Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati Dairi

Karena itu, ucap Eddy Berutu, Pemerintah Kabupaten mengerahkan setidaknya sembilan OPD untuk melakukan kebersihan pada hari ini di antaranya Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Petanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUTR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“kita juga melibatkan pihak kecamatan dan sekolah-sekolah tingkat SD-SMP untuk melakukan kebersihan di sekitar pantai Silalahi,” katanya.

Iklan

Selanjutnya Eddy Berutu menyampaikan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga  Ini Daftar 13 Daerah di Sumut Berisiko Tinggi Bencana

“Dengan dukungan berbagai pihak, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan indah, serta sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba di Tao Silalahi,” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button