Daerah

Jelang Lebaran, Pemkab Dairi Gelar Pasar Murah

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Kegiatan Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu ke beberapa kecamatan mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya disampaikan Sartika Sinaga warga Desa Bangun, Kecagatan Parbuluan yang mengaku sangat terbantu atas kegiatan tersebut.

“Menjelang Hari Raya Lebaran, harga-harga naik melonjak, kami orang ekonominya menengah ke bawah seperti ini mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kami. Dengan acara yang diadakan Pak Bupati ini, kami bisa membeli kebutuhan kami dengan harga yang lebih murah. Terima kasih Bapak Bupati Eddy Berutu,” ucapnya.

Baca Juga  Cepat Serahkan Laporan Keuangan, Pemkab Dairi Dipuji Kepala BPK Perwakilan Sumut (Adventorial)

Hal yang sama juga disampaikan Siti Farida, yang berhasil membeli satu paket hasil pasar murah berupa 5 kilogram beras dan 2 liter minyak goreng dengan harga 83ribu.

“Ini sangat membantu kami, bisa kami pakai untuk keperluan menjelang lebaran. Harganya murah dan kualitasnya juga bagus. Terima kasih Pak Bupati,” katanya.

Iklan

Sementara itu Bupati Eddy Berutu saat diwawancara menjelaskan pasar murah ini adalah upaya pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi saat momen hari raya keagamaan mulai dari Ramadhan sampai dengan Idul Fitri.

Baca Juga  Sandiaga Uno Kunjungi Dairi Bersama Bupati Eddy KA Berutu

“Lazimnya, kebutuhan akan bahan pokok dibulan Ramadhan akan meningkat, belum laginpersiapan untuk lebaran. Kita lakukan ini untuk memberinkan keringanan pada masyarakat, seniga dengan upaya ini masyarakat pun terbantu,”ujar Eddy.

Kata Eddy Berutu, tidak dapat dipungkiri minat warga pada operasi pasar ini pun meledak.

“Dari beberapa kegiatan operasi pasar yang kita lakukan, antusias warga cukup besar. Contohnya saja, operasi pasar di Kecamatan Tigalingga, kita sediakan 600 paket, ludes dalam waktu dua jam. Jadi, kita berikan stumylus dan intervensi sehingga harga turun, dan warga pun nyaman berbelanja,” kata bupati.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button