Peristiwa

Jokowi Ingatkan Jangan Ada Dana Stunting Dipakai untuk Pagar Puskesmas

JAKARTA, pelitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah untuk berhati-hati dalam mengelola anggaran. Salah satunya adalah penggunaan anggaran dana stunting.

Menurut Jokowi, jangan sampai anggaran dana stunting untuk pembangunan pagar Puskesmas.

“Jangan sampai ada saya lihat anggaran untuk stunting, diberikan ke puskesmas jadinya pagar puskesmas, ada, jangan bilang enggak ada, ada. Enggak ada hubungannya stunting sama pagar,” kata Jokowi pada acara Musyawarah Pembangunan Nasional Tahun 2024, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca Juga  6 Besar Sudah Ditangan, Bupati Eddy Berutu Berharap Kecamatan Sidikalang Juara

Mantan Walikota Solo itu mengingatkan agar kepala daerah agar penggunaan dana APBD, APBN itu bentul-betul manfaatnya kelihatan dan tepat sasaran.

Iklan

“Mengelola anggaran betul-betul harus prudent, betul-betul harus hati-hati jangan sampai ada uang serupiah pun meleset dari rencana yang sudah kita buat, dan betul-betul memperhatikan skala prioritas,” kata dia.

Selain itu, Jokowi juga menekankan pentingnya memastikan rencana pembangunan pusat dan daerah berjalan beriringan.

Baca Juga  Jokowi: Petani Profesi yang Menjanjikan

Jokowi pun menyoroti pentingnya memastikan bahwa program pembangunan memiliki orientasi hasil yang jelas dan manfaat ekonomi yang terlihat. Presiden menekankan bahwa program tersebut harus tepat sasaran dan strategis.

 

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button