Kampanye Perdana di Sitellu Tali Urang Jehe

Sonni-Ramlan Bagi-bagi Masker dan Janjikan Beasiswa untuk Mahasiswa PTN dan Kampus Swasta

BANDAR BARU, pelitarakyat.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu melakukan kampanye perdana di Desa Bandar Baru, Jumat (22/10/2020).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati bersama rombongan kampanye tiba di Desa Bandar sekira pukul 10.00 WIB.

Tiba di Desa Bandar Baru, Sonni-Ramlan bersama tim kampanye terlebih dahulu mencuci tangan yang telah disiapkan posko.

Sebelum ke posko, Sonni-Ramlan tampak menyapa warga. Ia juga membagi-bagikan masker kepada warga.

Tokoh masyarakat Desa Bandar Baru Tikkos Berutu mengaku senang dan antusias menerima rombongan kabupaten melakukan kampanye di desanya. Ia juga mengatakan antusias warganya dalam kampanye perdana luar biasa. Namun kata dia, karena mematuhi protokol kesehatan peserta kampanye dari Desa Bandar Baru dibatasi.

"Warga di sini sebenarnya banyak mau hadir di kampanye ini. Namun karena protokol kesehatan jumlahnya dibatasi. Tapi jumlahnya terbatas namun semangat untuk memenangkan Sonni-Ramlan 'sora lebbuh'," katanya.

Tikkos Berutu mengatakan, dukungan masyarakat untuk 'anak lebbuh' terus meningkat. Sebab baru pertama anak putra simsim yang lahir, besar dan berusaha di Pakpak Bharat. "Antusias warga mendukung Sonni-Ramlan sangat tinggi. Alasan warga karena perdana putra simsim menjadi calon bupati," ungkapnya.

Untuk itu kata dia, masyarakat pendukung 'anak lebbuh' jaga sikap di masyarakat. Kata dia, selaku pendukung anak lebbuh harus menunjukkan sikap baik. "Tetap jaga sikap kita di tengah-tengah masyarakat. Kita sudag menang. Jangan gara-gara pilkada ini persaudaraan di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh dan Ramlan Boangmanalu mengaku senang tingginya antusias warga mengikuti kampanye perdana di Bandar Baru. Meski demikian, Sonni juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dihadapan pendukungnya, Sonni menjanjikan sejumlah program unggulan mereka jika terpilihan jadi bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat. Khusus bidang pertanian, Sonni menjanjikan akan melakukan pendampingan untuk kelompok-kelompok tani. Ia mengatakan, di Bandar Baru akan ada usaha unggulan yang harus dikembangkan misalnya gambir.

"Kita akan melakukan pendampingan petani-petani gambir. Kami berdua akan mengusakan bagaimana ketersediaan pupuk dan pemasaran. Kami tidak ingin harga gambir dikuasai oleh para tengkulak," ucap Sonni disambut tepuk tangan meriah warga.

Sonni juga menegaskan, akan memberikan kuliah gratis kepada siswa-siswa yang berprestasi. Tak hanya itu, Sonni juga menjanjikan akan membiayai mahasiswa-mahasiswa kuliah di swata yang memang kuliah mengambil jurusan yang diperlukan oleh Pakpak Bharat. "Saya kira tidak hanya di negeri, anak-anak kami yang ingin kuliah di swata akan diberikan beasiswa, tapi harus di jurusan-jurusan yang diperlukan masyarakat," sebutnya.

Penulis: Ber
Editor: pelitarakyat
Photographer: pelitarakyat

Baca Juga