Politik

Ketua Golkar Dairi Eddy Berutu: Caleg Golkar di Dairi ‘All In’ untuk Prabowo-Gibran, Target Kursi 12

DAIRI, PELITARAKYAT.COM – Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2024 menjadi pertaruhan bagi partai kontestan pemilu untuk mampu meraih suara dan meraih perolehan kursi suara di parlemen, baik di pusat juga di daerah. Bahkan untuk di berbagai daerah, tiap partai memiliki target pencapaian pada kontestasi Pilcaleg yang sebentar lagi akan digelar.

Seperti yang saat ini dikerjakan oleh DPD II Partai Golkar yang ada di Kabupaten Dairi, partai ini menargetkan perolehan suara atau perolehan kursi suara yang lolos ke parlemen di DPRD Kabupaten Dairi sebanyak 12 kursi. Target perolehan meningkat dari jumlah perolehan yang sebelumnya diraih di Pilcaleg Tahun 2019 lalu yang meraih perollehan kursi suara sebanyak 9 Kursi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu yang optimis angka itu dapat dicapai dengan ketekunan dan kerja keras yang dilakukan oleh strutur partai serta para caleg yang diusugn oleh partai Golkar.

“Kemudian dengan upaya sosialisasi dan konsolidasi yang terus kita lakukan terus menerus sebagaimana perintah Ketum Partai golkar Airlangga Hartarto dengan mengkonsolidasikan serta memaksimalkan pemenangan Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran dengan pencalekan yang dilakukan oleh kader-kader partai Golkar yang maju di Pileg 2024 ini.

Iklan

Sehingga kita membawa narasi sekaligus antara pencalegan dan Pemenangan di Pilpres oleh pasangan 02, Prabowo Gibran. Jadi semua kekuatan mesin partai kita, baik struktur partai yang ada di daerah termasuk organisasi dan sayap partai yang kita miliki di Dairi All in untuk Prabowo-Gibran.,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, Eddy Berutu saat mendampingi Wakil Ketua Umum DPD I Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang melakukan kunjungan di Kabupaten Dairi, Sabtu (20/01/2024).

Baca Juga  Parlaungan Simangunsong, Saya Akan Bantu Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu Kita Bawa Anggaran Dari Provinsi Sumut

Dan Pada kontestan Pileg 2024, menurut Eddy Berutu menjadi berkah dan harapan besar bagi pemenangan para caleg dari Partai Golkar, karena secara otomatis akan mendapatkan ‘dorongan efek’ dengan naiknya terus elektabilitas dari pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran yang diusung oleh Partai Golkar, sehingga para caleg harus memanfaatkan dan mengkonsolidasikan kemenangan untuk keduanya.

Sementara untuk target perolehan suara Partai Golkar di Pileg 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung, Ketua Golkar Dairi Eddy Berutu mengungkapkan ada peningkatan target yang diamanatkan oleh DPD I Partai Golkar dimana dari perolehan suara pada Pilcaleg Tahun 2019 sebanyak 9 kursi, targetnya dinaikkan menjadi 10 kursi pada Pilcaleg 2024 ini yang harus kita raih oleh Partai Golkar di Dairi.

“Tetapi rencana aksi kita yang kita targetkan di DPD II Kabupaten Dairi adalah 12 kursi, yakni 3 (tiga) kursi di setiap Dapil yang ada di Kabupaten Dairi. Tentu ada tantangan untuk meraup ini, namun kami optimis dengan kerja dan semangat dari para caleg. Dan kami akan bekerja untuk meraih perolehan suara sebanyak 12 kursi,” ujar Eddy Berutu.

Baca Juga  Sonni Berutu Dan Ramlan Boangmanalu Sambut Aspirasi Masyarakat Desa Bandar Baru, Kampanye Perdana Sora Lebbuh

Dan untuk partai koalisi pengusung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran secara khusus di Kabupaten Dairi diterangkan Eddy Berutu bahwa Partai Golkar lebih di depan, baik itu dari komitmen dukungan Partai Golkar yang ada di Daerah dalam pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Gibran dan dukungan yang maksimal dari para caleg yang maju dari Partai Golkar yang ada di Kabupaten Dairi untuk memenangkan Capres yang diusung oleh Partai Golkar sebagaimana yang diinstruksikan oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Partai koalisi di sini bergerak bersama-sama di lapangan, namun di dapil-dapil tertentu jika dibutuhkan gerakan yang lebih agresif, partai Golkar lebih terdepan begitu juga dengan calegnya All in untuk memenangkan Prabowo Gibran sebagaimana yang diinstruksikan oleh Ketum mampu memenangkan Capres yang kita usung sampai di angka 80 persen untuk skup daerah,” pungkas Eddy Berutu.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button