Politik

Di Kantor DPD PSI Kabupaten Dairi, Eddy Berutu: “Menindaklanjuti, Melanjutkan Dairi Unggul”

SIDIKALANG, Pelitarakyat.com.- Eddy Berutu Menjelaskan di Kantor DPD PSI Kabupaten Dairi bersama pengurus PSI Kabupaten Dairi berkoalisi dengan DPD II Golkar Dairi. Sabtu (15/06/2024). Di Sopo Sahat Martua Jln. Pahlawan No. 17 Panji Sibura-bura Sidikalang.

Dr. Eddy Berutu Disambut Langsung oleh Ketua DPD PSI Kabupaten Dairi, Hendra J. Sinaga, Bro Sekjen Adimin Pasaribu juga ikut menyambut kedatangan Rombongan Ketua DPD II Golkar Dairi.

Acara pertemuan kedua sosok Putra Dairi yang mempunyai tekat kuat untuk memajukan kabupaten Dairi. Eddy Berutu menjelaskan secara singkat pengalaman yang dia miliki selama memimpin Kabupaten Dairi. Yang dimana sudah Lima Tahun memimpin menjadi Bupati Dairi.

Masuk dalam pemerintahan saya itu, Sudah melihat, Sudah menguji potensinya dan terlihat tempat kita itu kosepnya sudah memadukan antara tradisional sudah bergeser ke modern. Jadi misalnya alat-alat pertaniannya kita sudah mulai menerapkan teknologi pertanian berbasih tehnologi.

Iklan

Kita sudah menggunakan ayoti Air sudah menanam alat-alat tehnologi di dalam tanah. Kita menerapkan agoritama Bagaimana menggunakan air dan pupuk sesuai dengan kebutuhan tanaman tepat waktu.

Baca Juga  Bakomstra : Demokrat Dairi - Pakpak Bharat Harus Dukung "Sora Lebbuh" Jika Masih Ingin Berjuang Bersama Partai

Sehingga efekti dan efesien, Itu Jadi ini semua membutuhkan anak muda kita mengajak polbangtan yang sekolah pertanian di medan untuk sama –sama mengembangkan pertanian begitu juga dengan hilirnya.

Mendorong bagaimana hilirisasi pokok kopi. Kopi itu kita ingin di komsumsi lebih banyak di masyarakat dairi dan kafe-kafe barisrta itu kita dorong untuk lebih active jadi anak-anak muda semuanya termasuk juga pariwisata industry kreatif kita dorong.

Nah itu semua, Pemeran utamanaya di lain pihak kita sebagai masyarakat itu dari dulu kita itu menjadi mitra yang kuat di dalam keluarga. Jadi kita sama sama membangun keluarga kecil berbagi peran dengan istri istri, Perempuan kita lihat dari awal itu sudah menjadi tidak saja objek tetapi subjek tif. mereka kita bersama- sama kita jadi tulang punggung.

Sebagian besar penduduk kita adalah kaum ibu-ibu atau namboru yang potensi mereka luar biasa besar bisa, Menenun, sekaligus menanam, berladang mengurusin rumah tangga dan lain-lain sebagainya.

Peran perempuan itu sangat penting untuk perkembangan ekonomi dan kemajuan Kabupaten Dairi ke depannya dan Partai PSI.

Iklan

Sangat focus dan penuh perhatian kepada konsituen muda dan wanita memberi ruang yang besar dua kelompok konsituen ini.

Baca Juga  2 Target Ketua Golkar Dairi Eddy Berutu pada Pemilu 2024

“Saya ingin sekali mengajak para konsituen PSI minta dukungan PSI bersama sama nanti kita pada waktunya membangun kabupaten dairi,” ucap Eddy Berutu.

Menindaklanjuti, Melanjutkan Dairi Unggul yang sudah kita mulai.

” Saya percaya itu dengan hubungan PSI dengan anak -anak muda dan kaum perempuan. Kita akan jauh lebih cepat untuk menyelesaikan masalah baik sekarang maupun ke depan itu akan jauh lebih efektif, jadi saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PSI saya di sambut oleh ketua di sambut oleh sekretaris dan jajaran di hari terakhir penutupan penjaringan,” Ujarnya.

Terimaksih banyak kita banyak berbincang-bincang banyak hal saling support dan saling memberikan masukan yang positif untuk Kemajuan Kabupaten Dairi yang kita cintai ini.

“Saya juga banyak belajar dari prespektif kawan kawan, Saya berdoa semoga koalisi antara Partai DPD II Golkar Dairi bersama Partai PSI untuk mendorong Kabupaten Dairi Lebih maju kedepannya,” Ujar Eddy Berutu.(Damay Berutu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button