Peristiwa

3 Orang Positif Covid 19 di DPRD Pakpak Bharat, Diduga Ada Oknum Dewan

SALAK, pelitarakyat.com – Kabar mengejutkan datang dari DPRD Pakpak Bharat. Jumlah pasien positif covid 19 di DPRD Pakpak Bharat terus bertambah.

Kabar tersebut pun dibenarkan Plt Sekretaris DPRD Pakpak Bharat Losmar Berutu, Jumat (30/10/2020) melalui telepon selulernya.

Menurutnya, sesuai informasi diterima sudah 3 orang di Kantor DPRD Pakpak Bharat dinyatakan positif covid 19. Kata dia, 2 orang staff dan satu oknum anggota dewan.

“Informasi saya terima ada 3 orang yang positif covid 19. 2 staff dan satu oknum anggota dewan. 2 staff di RSUD dan oknum dewan melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Iklan

Ia mengatakan, pegawainya yang positif covid 19 tersebut setelah pulang kunjungan kerja (kunker) ke Aceh beberapa waktu lalu. “Ada positif pasca pulang dari Aceh,” katanya.

Baca Juga  1.000 Mangrove di Depot Sibolga Diremajakan Pertamina¬†

Ditanya berapa orang yang ikut kunker ke Banda Aceh, Losmar mengatakan ada 13 orang. “Waktu itu ada 13 orang yang ke sana. Ke sana waktu itu tidak ikut, Mansehat Manik, Sehat Tindaon, Selloh Cibro, Hotmauli Malau, Ramles Tumangger dan Ronal Lubis. Selebihnya ikut ke Aceh,” katanya.

Sekwan pun menegaskan, pihaknya sudah melakukan swab massal di DPRD Pakpak Bharat. Ia mengundang rumah sakit untuk melaksanakan swab.

Baca Juga  Meski 3 Pegawai di Pendopo Dairi Positif, Bupati Baik-baik Saja, Hasil PCR Negatif

“Kalau swab sudah dilakukan. Staff beserta tenaga honorer sudah dilakukan swab. Sementara untuk anggota dewan, ada beberapa anggota dewan yang sudah melakukan swab,” ungkapnya.

Ditanya soal jumlah kehadiran dewan untuk melakukan swab, Losmar mengatakan banyak dewan yang melakukan swab mandiri. “Ada memang berapa dewan yang melakukan swab mandiri,” ungkapnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button