Penderita Retinoblastoma

Mukjizat, Saldo Donasi untuk Lomoasi Berutu Terkumpul Rp 91.120.000

TIGA BARU, pelitarakyat.com - Sebelumnya update saldo donasi yg terkumpul melalui rekening atas nama Sabrina Aprilianti Manalu adalah sebesar Rp 91.120.000 sampai 31 okt 2020.

Jadi bersama ini, penggalangan dana untuk Lomoasi Berutu anak penderita retinoblastoma resmi ditutup. Terimakasih kepada teman teman yg telah melibatkan diri dalam membantu adik Lomoasi Berutu. Besar kecil hal yg telah kita libatkan semoga kembali menjadi berkat bagi kita pula esok nanti ya kawan.

Bagaimana Lomoasi sekarang? "Dia sangat sehat dan kuat, massa pada bagian matanya juga sudah sangat mengecil dibanding dgn pertamakali dia viral.
Semoga setelah kemoterapi ketiga nanti dia sudah bisa mendapat tindakan ya. Pembangunan rumahnya cukup rapi, maaf jika tidak ada dokumentasi detailnya karena memang agak sedikit hectic pada saat acara berlangsung," ucap Sabrina Manalu

Jadi mari kita berbicara tentang anggaran, kemarin laporan pertanggungjawaban dana pembangunan rumah sempat dijanjikan untuk kalian pelajari kan?

Nah mohon maaf sekali karena tidak menepati LPJ ini, alasannya yaitu adanya kesulitan dalam mendapatkan izin dari keluarga Lomoasi terkait transparansi dana. Dalam hal ini kami juga tidak terlalu memaksakan kehendak agar tidak menimbulkan hal hal yg kurang diinginkan terhadap keluarga Lomoasi Berutu.

"Tapi dana yg dianggarkan sebesar Rp 57.000.000 itu semua memang dipakai untuk pembangunan rumah, mengenai detail dan lain lainnya itu bisa ditanyakan langsung kepada keluarga Lomoasi saja ya," ungkap Sabrina Manalu.

Mengenai donasi pengobatan, telah terkumpul sebanyak Rp 91.120.000 selama kurang lebih 65hari sejak open donasi. Ini semua dianggarkan untuk pengobatan Lomoasi termasuk untuk pembuatan mata palsu/estetik nya di usianya yg ke 17 tahun nanti.

Kenapa di usia 17 tahun?
"Jadi begini, kalau kita bikinkan mata palsu ditahun depan maka kita harus menggantikannya di tahun ke-4 dikarenakan Lomoasi masih dalam tahap pertumbuhan. Sementara biaya penggantian cukup besar, dikhawatirkan orgtuanya nanti tidak mampu mengganti per 4tahun sekali kan? Jadi kita memutuskan untuk menunda pembuatan mata palsu sebelum dia lebih dari 17 tahun.

Tenang!! Untuk biaya pembuatan matanya akan disisihkan dan tentu akan didepositkan nanti agar nilainya tidak begitu berkurang sampai 13 tahun lagi. Deposit atas nama siapa? Tentu atas nama Lomoasi ya kawan kawan!

Untuk donasi pengobatan selebihnya diserahkan kepada keluarganya agar bisa dimanajemen dengan baik. Setiap pengeluaran tentu masih dalam pantauan agar kerja keras kita tidak sia sia, "Sabrina Manalu.

"Rumah sudah selesai dan Lomoasi sedang dalam tahap pengobatan, kupikir kerja keras kita sudah kelihatan kan kawan kawan"

Bersyukur banget, kita semua bisa sampai dan selesai hingga sejauh ini. Setidaknya beban tanggungjawab sudah berkurang, update mengenai perjalanan kesembuhan Lomoasi tentu akan selalu ada ya kedepannya (tergantung info keluarga).

"Akhir kata, terimakasih teman teman sudah terlibat dan juga sudah mau menjadi jembatan kebaikan dan kemurahan hati bagi Lomoasi Berutu, " Ungkap Sabrina Manalu.

Semoga Tuhan dan semesta memberkati kita semua ya, sampai jumpa di kebaikan kebaikan selanjutnya,"Ucap Sabrina Manalu.

Penulis: Sabrina Manalu
Editor: Pelitarakyat.Com
Photographer: Sabrina Manalu

Baca Juga