Kampanye di Aornakan I Sinderung Meriah, Masih Manik Hadir

SINDERUNG, pelitarakyat.com - Antusias warga Sinderung, Desa Aornakan I, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, menyambut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat nomor urut 02 Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu luar biasa, Sabtu (21/11/2020).

Warga yang sudah menunggu sejak pagi, mengaku senang menjadikan Sinderung, Desa Aornakan I jadi tempat kampanye sora lebbuh.

Sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam pertemuan tersebut. Masih Manik adalah tokoh masyarakat Sinderung. Ia mengatakan, siap mendukung dan memilih Sonni - Ramlan untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat.

Masih Manik mengatakan, ada beberapa alasan yang mendasari dirinya memilih Sonni - Ramlan. Salah satunya adalah putra daerah asli yang lahir, besar dan berusaha di Pakpak Bharat.

Kemudian, Sonni Berutu - Ramlan dianggap paham kondisi Pakpak Bharat. Katanya Sonni - Ramlan sudah mengetahui apa yang dibangun di Pakpak Bharat. Mulai dari pertanian, pendidikan dan terakhir kebudayaan.

"Itulah menjadi motivasi saya mendukung dan memilih Sonni - Ramlan," ungkapnya.

Sementara calon bupati Sonni Berutu, STh mengaku senang atas antusias warga Aornakan I mendukung sora lebbuh. Ia mengatakan, sejumlah agenda sudah dipersiapkan di Aornakan I.

Kata dia, pendidikan, pertanian dan kebudayaan menjadi prioritasnya. Namun untuk sinderung, program pendampingan pertanian adalah menjadi prioritas utama. "Saya program di sini untuk memberikan pendampingan kepada petani kita," sebutnya.

Kemudian soal pendidikan, Sonni menjanjikan beasiswa kepada mahasiswa yang berada di perguruan tinggi swata. Namun kata dia, mahasiswa yang dibiayai di swasta adalah jurusan tertentu memang diperlukan masyarakat.

"Ini tidak muluk-muluk. Kita memang butuh banyak mahasiswa kita sarjana, apalagi dengan jurusan yang diperlukan masyarakat Pakpak Bharat," tukasnya.

Penulis: Ber
Editor: pelitarakyat
Photographer: pelitarakyat

Baca Juga