Sonni Berutu: Desa Simerpara jadi Prioritas Pembangunan

Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu calon bupati dan wakil bupati nomor urut 02 Pakpak Bharat berfoto bersama warga Desa Simerpara.

SIMERPARA, pelitarakyat.com - Bagi Sonni Berutu, STh nama Desa Siperpara, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, tidaklah asing.

Calon bupati nomor urut 02 itu mengaku punya hubungan baik dengan sejumlah penduduk Desa Siperpara jauh sebelum dan sesudah Pakpak Bharat ada. Sonni mengatakan punya kenangan baik di Simerpara ketika dirinya masih anak-anak. Ia mengaku pernah mengambil buahan 'mbacang' dari Desa Siperpara.

Demikian juga setelah Pakpak Bharat ada ketika Sonni Berutu sudah menjadi anggota dewan. Sonni mengenang dan mengingat mengusulkan kepada bupati agar Desa Simerpara dialiri listik. Dan waktu itu disanggupi mantan bupati Pakpak Bharat Remigo Berutu.

"Kalau warga Siperpara tidak asing lagi. Simerpara dan Pea Serpo adalah selalu saya ingat. Waktu anak-anak saya mengambil buah-buahan di sini. Desa ini adalah tempat main-main saya waktu anak-anak. Kemudian di sini juga banyak famili saya. Jadi Siperpara tidak asing bagi bagi saya"

"Saya masih ingat tahun 2014 pembangunan listrik ke Desa Simerpara ini. Saya waktu itu yang memohon langsung kepada bupati agar Simerpara dialiri listrik. Berkat persetujuan bupati, Siperpara terang seperti sekarang ini. Saya masih ingat betul aliran listrik ke Sipervara adalah diambil dari APBD," kata calon bupati Sonni Berutu, STh saat melakukan kampanye di Desa Simerpara, Sabtu (21/11/2020).

Sonni mengatakan, perhatian pemerintah ke Desa Simerpara selama ini dianggap kurang. Hal demikian terlihat dari pembangunan di Desa Simepara jauh dari harapan. Ke depan, Sonni menegaskan, Siperpara adalah desa prioritas untuk wilayah Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut.

"Di sini masih banyak kekurangan. Di desa ini perlu menjadi perhatian khusus. Untuk itu saya berjanji, terpilih nanti saya akan memprioritaskan kampung ini, catat. Untuk wilayah Pergetteng-getteng Sengkut desa ini jadi prioritas. Untuk pembangunan, fasilitas kesehatan dan peningkatakan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Sonni mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih sora lebbuh. "Saya berharap warga di sini mendukung dan memilih Sonni - Ramlan, 9 Desember 2020 mendatang," harapnya.

Sementara tokoh masyarakat Asrin juga mengakui Sonni Berutu, STh punya hubungan baik dengan warga Simerpara. Ia mengaku warga Simerpara cukup mengenal Sonni. Selain sebagai anggota dewan, Sonni punya keluarga di Simerpara. Sebab itu, di Pilkada nanti, Asrin menegaskan akan mendukung dan memilih Sonni - Ramlan.

"Sudah saatnya putra Pakpak Bharat yang lahir, besar dan berusaha di Pakpak Bharat jadi bupati dan wakil bupati. Selama ini kita ketahui, bahwa bupati dan wakil bupati selalu dari luar. Untuk itu mari kita kita komitmen untuk mendukung sora lebbuh," ungkapnya.

Penulis: Ber
Editor: pelitarakyat
Photographer: pelitarakyat

Baca Juga