Politik

Sonni Berutu : Saya Bangga Kesolitan Pemuda SORA Lebbuh

SALAK, Pelitarakyat.Com – Mendapat dukungan dari ratusan pemuda dan mahasiswa. Kemarin, Minggu 22 Nopember 2020 bertempat di posko Sonni – Ramlan, Hotel Waris, Salak. Pemuda Sora Lebbuh begitu semangat melakukan kegiatan untuk mempromosikan Sonni Berutu Dan Ramlan Boangmanalu kepada Pemuda Setiap Desa yang ada di Pakpak Bharat, dari 52 Desa di Pakpak Bharat tim ini sudah mempunyai Pengurus setiap Desa. Gebrakan aksi nyata yang sudah dibuat Tim Bidang Pemuda SORA Lebbuh, Yaitu setiap Desa yang sudah memiliki keyakinan bahwa Pasangan Sonni Berutu Dan Ramlan Boangmanalu lah yang menampung apa saja Aspirasi pemuda setiap Desa, Dengan Pemuda Mendeklarasikan Dukungannya Kepada Paslon 02.

Tampak Sonni Berutu pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pemuda dan mahasiswa Pakpak Bharat kepadanya. “Terima kasih iya. Terima kasih sudah memberikan semangat kepada saya. Tetap semangat, mari kita berjuang bersama agar ‘sora lebbuh’ menang. Saya senang atas kehadiran teman-teman semua,” kata Sonni Berutu, STh.

Tak hanya motivasi, sejumlah pemuda tampak membawa ‘buah tangan’ kepada Sonni Berutu. Buah tangan pemuda berupa sayuran, ubi dan pisang hasil pertanian Pakpak Bharat. Pemuda mengatakan, oleh-oleh tersebut sebagai penambah motivasi agar bisa dipergunakan tim sora lebbuh.

Baca Juga  Aliando Boangmanalu, SH.MH "SORA LEBBUH Sejarah Bagi Penerus Muda Simsim

“Ini adalah oleh-oleh kami dari hasil pertanian kami. Jangan lihat dari pemberian kami, tapi lihatlah dari semangat kami. Semoga pak Sonni – Ramlan menang di Pilkada nanti, amin,” kata salah satu pemuda.

Iklan

“Bapak mungkin tahu bagaimana kondisi lapangan olahraga di Pakpak Bharat. Jauh dari harapan. Sudah terpilih nanti pak, perhatikan lapangan olahraga, beasiswa dan juga ketersediaan lapangan kerja. Semoga bapak menang,” ucap mahasiswa.

Mendengar pernyataan mahasiswa Sonni Berutu, STh pun menjawab. Ia mengucapkan terima kasih atas doa dan dorongan dari pemuda dan mahasiswa.

Sonni Berutu,STh mengatakan pencalonnya adalah berangkat dan keterbatasan. Ia mengatakan tujuan pencalonnya dengan Ramlan Boangmanalu adalah semata untuk ‘peliasken lebbbuh’ memperbaiki kampung. Ia pun mengakui pencalonnya bukan karena uang tapi karena semangat lebbuh atau semangat kampung.

“Saya harus jelaskan di sini pencalonan saya dengan Ramlan beranjak dari keterbatasan. Tujuan kami adalah peliasken lebbuh. Saya dan Ramlan bercita-cita bagaimana membangun Pakpak Bharat dilakukan dengan hati yang tulus. Kami melihat masih banyak pembangunan yang gantung, untuk itu kami berjanji akan melanjutkan dan membangun dengan ketulusan,” katanya.

Baca Juga  Sonni-Ramlan Kampanye di Desa Pardomuan, Antusias Warga Luar Biasa

Kemudian soal harapan pemuda dan mahasiswa itu adalah menjadi prioritas kami. Beasiswa, lapangan kerja dan infrastruktur adalah agenda khusus kami. Soal beasiswa, tidak hanya negeri mahasiswa kuliah di swasta akan kita biayai namun dengan jurusan tertentu untuk swasta,” katanya.

Soal lapangan kerja, mahasiswa dan pemuda akan diberikan pembelakan balai pelatihan. “Kita punya aula dan lokasi untuk melakukan pelatihan. Pemuda yang terampil akan kita cari pekerjaanya, termasuk mencari lowongan kerja di luar kota, Soal fasilitas lapangan olahraga itu juga jadi prioritas kami. Semoga kita memang. “Amin,” ucap mahasiswa dan pemuda serentak.

Iklan

Sebagaimana diketahui acara pemuda tersebut digelar oleh tim pemuda sora lebbuh. Sin Adestin Berutu, ST mengatakan acara tersebut diinisiasi oleh tim pemuda sora lebbuh.

Ketua Bidang Pemuda SORA Lebbuh Sin Adestin Berutu, ST menjelaskan dalam diskusi Pemuda di Posko Waris Bersama Pemuda Sora Lebbuh sangat bangga kepada Sonni Berutu Dan Ramlan Boangmanalu karena dengan keberanian beliau Mencalonkan Diri menjadi Bupati Pakpak Bharat, ini sebagai motivasi bagi kita generasi muda Pakpak Bharat, semoga dengan pendidikan kita bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, ” Ungkap Sin Adestin Berutu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button