Dinas PU Pakpak Bharat Diminta Perbaiki Jalan Desa Pardomuan – Singgabur dari Sigala-gala

Sigala-gala, Pelitarakyat.com - Melihat Begitu Hancunrnya Akses Jalan Dari Desa Pardomuan Menuju Wilayah Singgabur membuat Warga sejumlah Desa di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat mengeluhkan rusaknya jalan umum di kecamatan tersebut. Sebagaimana diketahui jalan yang paling parah, tepatnya tanjakan dekat Simpang Tiga menuju jalan Laelangge dan jalan menuju SMA N STTU Julu.

Di lokasi terlihat, jalan banyak berlubang. Batu aspal sudah berserakan. Kondisi tersebut membuat warga resah. Apalagi sebagaimana diketahui jalan tersebut adalah akses Jalan anak Sekolah dan Tempat Kantor Camat STTU JULU, perladangan masyarakat STTU Julu.

Ironisnya, meski jalan tersebut belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah secara menyeluruh. Di lokasi memang ada beberapa titik perbaikan.

"Wah, kalau jalan ini sudah lama sekali rusak. Meski sudah lama rusak, tapi belum ada tanda-tanda perbaikan. Ada memang di beberapa titik diaspal tapi bentuknya hanya 'tambal sulam'," ucap Madan.

Akses jalan dari Sigala-gala sangat diperlukan. Apalagi kata dia, jalan tersebut diperlukan anak sekolah ke SMA STTU Julu. Tak hanya itu jalan tersebut diperlukan masyarakat untuk menuju kantor camat.

"Jalan tersebut juga akses penting bagi anak-anak sekolah. Kemudian jalan itu juga diperlukan masyarakat menuju kantor camat. Makanya masyarakat heran kenapa sampai tidak diperbaiki," katanya.

Madan juga berharap kepada pemerintah Pakpak Bharat Dan Dinas PU Pakpak Bharat harus menjadikan pembangunan tersebut skala prioritas. Apalagi sebagaimana diketahui saat ini pemerintah masih melaksakan musrembang di setiap desa.

"Jadi masyarakat harus mengusulkan kepada pemerintah agar pembangunan jalan Desa Pardomuan - Singgabur diprioritaskan," tukasnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Pelitarakyat.com
Photographer: istimewa

Baca Juga