Kerah Putih

Rekrutmen THL Pakpak Bharat, Dikritik Dewan: Panitia Belum Siap, Kita Panggil Segera

SALAK, pelitarakyat.com – Rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mendapat sorotan dari anggota dewan. Dewan menilai rekrutmen THL tersebut masih jauh dari harapan. Dewan pun mengatakan segera memanggil panitia THL.

“Kita sangat kecewa dengan rekrutmen THL di Pakpak Bharat. Saya sudah mendengar dan mendapat banyak informasi bahwa rekrutmen THL banyak masala,” kata ketua Fraksi Demokrat Ronal Lubis, SE saat ditemui di Kantor DPRD Pakpak Bharat, Jumat 30 Juli 2021.

Ronal mengatakan rekrutmen THL masih jauh dari harapan. Ia mengatakan pemerintah dan panitia dianggap belum siap melaksanakan rekrutmen.

“Saya kira pemerintah dan panitia belum siap melaksanakan rekrutmen. Untuk itu dalam waktu dekat saya dan dewan lain akan memanggil panitia rekrutmen. Di sana nanti akan kita pertanyakan semua,” kata Ronal.

Ronal menjelaskan ada beberapa contoh carut-marut rekrutmen THL ini. Misalnya jumlah THL yang direkrut 730 orang, sementara yang diumumkan 544 orang. Kemudian ada tenaga farmasi yang kita perlukan banyak namun di sini pula yang masih kurang.

“Belum lagi persoalan lain. Kita sudah kantongi bahanya yang akan kita sampaikan dalam rapat RDP,” kata Ronal.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button