Peristiwa

Bupati Eddy Berutu Bersama DPR RI Bob Sitepu Ikuti Penggalangan Dana Pembangunan GBKP Dairi

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersama Anggota DPR-RI Bob Mamana Sitepu, anggota DPRD Dairi Alfriansyah Ujung, Jemmal Ginting menghadiri pengumpulan dana pembangunan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Sidikalang Klasis Dairi, Minggu (23/05/2021) bertempat halaman Gerewja GBKP, jalan Sudirman nomor 3 Sidikalang.

Acara tersebut turut dihadiri oleh jemaat GBKP Sidikalang secara langsung, dengan tetap mengedepan protokol kesehatan dan juga melalui streaming.

Dalam sambutannya Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menyampaikan apresiasinya kerja-kerja panitia pengumpulan dana yang telah mengedepan protokol kesehatan.

“Saya melihat dan apresisai panitia sudah melaksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Pandemi belum berakhir, mari melalui kegiatan ini saya menghimbau apapun kegiatan kita agar tetap mengedepan protokol kesehatan,” katanya.

Iklan

Bupati juga mengapresiasi panitia yang telah menerapkan transaksi digital Q-RIS dalam pengumpulan dana pembangunan GBKP.

Baca Juga  Rospinta: Terima Kasih Pak Bupati Sudah Perhatikan Kami, Penyandang Disabilitas

“Saya berterima kasih karena kegiatan ini juga dilengkapi dengan barcode Q-RIS sebagai pembayaran non tunai penggalangan dana, di mana diera digital itu sungguh diperlukan. Bahkan kita juga dapat memberikan persembahan lewat aplikasi ini untuk mengurangi kontak yang dapat menjadi sumber penyebaran penyakit,” ujarnya.

“Semoga program penerapan aplikasi ini semakin digiatkan pimpinan jemaat GBKP dan hal ini dapat menjadi teladan bagi jemaat gereja lain dalam melakukan hal-hal baru, dalam hal ini transaksi digital”, tambahnya

Bupati menyampaikan akan menggalang dana dari berbagai lembaga, kolega, dan mitra kerja di luar kabupaten Dairi untuk membantu percepatan pembangunan GBKP Sidikalang ini.

“Saya akan merangkul dan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk lembaga dan mitra kerja di luar Dairi agar pembangunan segera terlaksana. Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari berbagi pada sesama termasuk untuk lingkungan dan umat. Mari kita ber Doa dan bersekutu bersama Tuhan semoga apa yang dicita-citakan oleh gereja kita terpenuhi. Mudah-mudahan kehadiran saya dapat berdampak positif, bukan soal besar kecilnya bantuan terhadap pembangunan gereja ini, tapi keikhlasan dan kebersamaannya, karena ini demi kepentingan bersama. Itulah poin pentingnya,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Medan - Deli Serdang

Dalam acara pengumpulan dana pembangunan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) ini, anggota DPRD Dairi Alfriansyah Ujung yang notabene adalah seorang muslim juga menyumbangkan 4 ton bahan bangunan berupa kayu.

Iklan

“Karena ini kondisi Pandemi, tidak banyak yang bisa saya perbuat, tapi saya akan menyumbangkan 4 ton kayu dengan estimasi lebih kurang Rp20 juta, semoga ini dapat membantu melancarkan proses pembanguna Gereja ini,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button