Bupati DR. Ekab Hadiri Undangan HUT Gereja GPDI Ke Satu Abad

PARBULUAN, Pelitarakyat.com- Bupati Dairi DR. Ekab menghadiri Undangan hari ulang tahun GPDI yang Ke 100 tahun atau Satu Abad GPDI di Indonesia, turut hadir mendampingi Bupati Manat Sigalingging Anggota DPRD Dairi Mewakili Ketua DPRD Dairi, Kabag Sunda Kompol. D. Habeahan Perwakilan Kapolres Dairi, Kakan Kemenag Kab. Dairi Edward Manik, Ketua Majelis Daerah Sumut- Aceh Pdt. Samuel Ghozai D, Ketua GPDI Kab. Dairi Pdt. Drs. Togar Sigalingging, Camat Parbuluan Rafael Siringoringo, Kapolsek Parbuluan IPDA. Agus Santoso, Kepala Desa Parbuluan IV Arnolt Sagala, Ketua Panitia Pdt. Abner Sihombing, Tokoh GPDI Kab. Dairi Pdt. Manat Sigalingging, Ketua PK Partai Golkar Kec. Parbuluan Beslan Malau. Selasa (20/07/2021) Di halaman Gereja GPDI Parbuluan.

Bupati DR. Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan menyambut gembira dilaksanakannya HUT Ke 100 Tahun gereja GPDI, saat ini merupakan satu sejarah dalam perjalanan panjang kehidupan berjemaat, yang tentunya baik sebagai pimpinan maupun pelayanan jemaat akan termotivasi untuk lebih meningkatkan tugas sebagai pelayan Tuhan.

Di usia yang ke 100 Tahun ini kita perlu merefleksi sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja terhadap pelayanan jemaat, menjadi harapan untuk semakin berbenah diri sebagai satu organisasi gereja dalam kiprahnya menghadapi tantangan global dewasa ini.

Kita menyadari bahwa tugas membangun Jemaat bukanlah sesuatu yang mudah akan tetapi merupakan tanggung jawab yang berat dan perlu untuk menyambut masa depan yang lebih baik.

Saya berharap momentum peringatan hari jadi satu abad ini Gereja GPDI dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi jemaat untuk bekerja lebih giat, mengoptimalkan segala potensi yang ada seperti SDM dan SDA di kabupaten Dairi yang melimpah, disamping itu, mari kita membangun mental dan karakter kita mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki serta memperkokoh imam kepada Tuhan," Kata Bupati Eddy Berutu.

"GPdI saya harap bisa jadi pelopor pencegahan penyebaran covid 19. Yang saat ini menelan korban yang semakin banyak. Kita harus lakukan bersama-sama dan salah satu kuncinya adalah tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti orangtua kita yang hadir saat ini. Sebab kehadiran tokoh ditengah masyarakat dipercaya akan mempercepat upaya pencegahan pandemi ini agar segera berakhir," Ujar Bupati Eddy Berutu.

Ketua Majelis Daerah Sumut- Aceh Pdt. Samuel Ghozai D dalam arahannya pada hari HUT Ke Satu Abad GPDI di Parbuluan mengatakan bahwa gereja GPDI dulunya disumut dulu bisa dihitung dengan jari tetapi dengan perjalanan panjang GPDI di Sumatera Utara ada 1800 seribu delapan ratus Gereja GPDI sudah berdiri. GPDI terus melangkah tetap berjalan, kalau kita mulai bersama Tuhan, tuhan akan sempurnakan.

Disini hadir pak bupati DR. Eddy Kelleng Ate Berutu, kita harus tunduk, ya kan pak kata pak Pendeta, kalau bapak Bupati tadi belum hadir kami tunggu, jadi ketika pak Bupati hadir kita tunduk, kita harus bisa dipimpin candaan singkat Pdt. Samuel Ghozai Ketua MD Sumut- Aceh.

Kepala Desa Parbuluan IV Arnolt Sagala mengucapkan selamat HUT Ke 100 Tahun kepada GPDI, semoga semakin besar dan berkembang, besar kecilnya acara ini tetapi tidak mengecilkan semoga Pandemi ini cepat berakhir, dan kami atas nama Pemerintah Desa Parbuluan IV mengucapkan selamat hari ulang tahun buat GPDI Satu Abad (100) tahun," Ucap Kades Parbuluan IV Arnolt Sagala.

Penulis: Aman Berutu
Editor: Redaksi
Photographer: Aman Berutu

Baca Juga