Tanggapan DPRD Dairi Bikin Adem

Jangan Selalu Politisir Kegiatan Bupati Dairi

TIGALINGGA, pelitarakyat.com - Anggota DPRD Dairi Carles Tamba memberikan komentar adem soal kegiatan situasi Dairi. Carles mengatakan disituasi pandemi covid 19 ini tidak perlu saling menyalahkan satu sama lain. Ia mengatakan, semua pihak bekerjasama memutus penyebaran covid 19 termasuk memanjatkan doa agar pandemi ini berakhir.

"Situasi saat ini tidak perlu saling menyalahkan. Kita berdoa agar pandemi covid 19 berakhir," kata Carles Tamba saat memberikan kata pada acara pemberkatan gereja St Yosef Stasi Sumbul Karo, Tigalingga, Sabtu 17 Juli 2021.

Tak hanya itu, Carles juga mengingatkan agar jangan semua masyarakat mempolitisir semua kegiatan yang dilakukan Pemerintah Dairi termasuk Bupati Eddy Keleng Berutu.

Termasuk kegiatan pemberkatan gereja jangan dikatakan seolah-olah tidak menaati protokol kesehatan (Prokes).

"Iya katakan demikian karena di media sosial saya lihat seperti itu, saling kritik. Makanya jangan nanti dibuat kegiatan kita ini tidak menaati prokes. Saya perlu tegaskan semua di sini menaati prokes, memakai masker, cuci tangah dan menjaga jarah dan membatasi orang datang ke sini," ujar anggota DPRD Dapil 3 meliputi Tigalingga, Gunung Sitember dan Tanah Pinem.

Sebab itu, Carles mengajak semua masyarakat untuk tidak tidak saling mempolitisir setiap kegiatan pemerintah.

"Jangan politisir, termasuk kita yang hadir pada saat ini, jangan nanti muncul di media sosial keluar bahasa-bahaya yang kesannya mempolitisir," ungkapnya.

Selanjutnya, Pastor Paroki St. Maria dari Gunung Karmel Tigalingga, Rp. Yustinus Sumaryono O.Carm juga mengajak kepada seluruh jemaat Katolik untuk tetap bersama-sama dan saling bahu membahu.

“Apa yang sudah kita kerjakan itu juga menjadi semangat hidup kita bersama. Gotong royong akan selalu memberi Kekuatan kepada kita dan doa akan mengalahkan semuanya. Kita memiliki kelebihan dan kekurangan namun segala kebijakan kita berserah dalam Tuhan,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy Berutu menyampaikan mengiringi harmoni suasana sukacita syukur yang tercipta pada saat ini, Bupati Eddy mengajak umat Katolik untuk mempersembahkan pujian syukur, hormat dan kemuliaan kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja Yang Agung, oleh karena kasih dan karunia-Nya sehingga pada saat ini bisa melaksanakan peresmian Gereja Katolik stasi St. Yosep Sumbul Karo kecamatan Tigalingga.

“Perkenankan saya atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Dairi mengucapkan selamat atas peresmian Gereja Katolik stasi St. Yosep Sumbul Karo ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy berharap bahwa di gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi gerejawi.

“Semoga melalui peristiwa sukacita ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat untuk saling bahu membahu, kerja dengan iklas dan tetaplah saling mendoakan, untuk kemuliaan nama Tuhan dalam upaya untuk peningkatan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan Yesus Kristus,” tuturnya.

Penulis:

Baca Juga