Peristiwa

Demokrat Sayangkan di Dinas PUTR Pakpak Bharat Banyak Rekanan dan Material Proyek Dari Luar

SALAK, pelitarakyatcom – Ketua Fraksi Demokrat Pakpak Bharat Ronal Lubis membuat pernyataan menohok kepada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perumahan (PUTR). Ronal menyoroti program pembangunan yang memberdayakan tenaga lokal dan material dari lokal. Ronal pun menyatakan itu tidak sesuai dengan di lapangan.

“Saya tidak benar. Fakta berbicara mitra kerja atau rekanan dari luar Pakpak Bharat,” kata Ronal Lubis saat menyampaikan pendapat akhir fraksi Demokrat terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021.

Baca Juga  Komitmen Kuat Bupati Eddy Berutu Turunkan Stunting Di Kabupaten Dairi

Paling parahnya lagi kata Ronal soal kebutuhan material untuk skala kecil saja penambang konvensional terganggu oleh sebuah aturan yang tentunya kita ketahui bersama sulit untuk dipenuhi.

“Kita dihambat oleh aturan. Padahal itu masih skala kecil,” jelasnya.

Iklan

Tak hanya itu atas nama fraksi Demokrat, Ronal juga menyinggung soal program food estate. Demokrat mendorong pemerintah segera melakukan koordinasi intens dan menindaklanjuti program pemerintah pusat untuk menjadi kemakmuran masyarakat Pakpak Bharat.

Baca Juga  Dinsos Dairi Kunjungi Warga Penerima Bansos Tak Mendapatkan Manfaat karena Data Tak Valid

Selain itu fraksi Demokrat menekankan agar pemanfaatan anggaran benar-benar cermat dan tepat guna baik untuk anggaran Covid 19 maupun penggunaan lainnya.

“Hal ini mengingat anggaran tersedia cukup ketat dan perekonomian masyarakat sangat sulit yang menyebabkan sumber pendapatan kabupaten semakin sempit,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button