Ekonomi

Menteri PUPR Kunjungi Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi

PASER UTARA, Pelitarakyatcom- Proses awal pekerjaan Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Paser Utara masyarakat mengucap syukur terhadap kepedulian Mentri PUPR untuk kemajuan Paser Utara.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Timur, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Kab. Penajam Paser Utara. Sabtu (8/9/2021)

“Nantinya jika Bendungan ini sudah selesai dikerjakan, akan banyak masyarakat Kalimantan Utara yang tidak lagi kesusahan dalam bertani, air sudah lancar, hasil petani melimpah ruah, ekonomi masyarakat bertambah,” Ujar Basuki.

Baca Juga  Masyarakat Senang Jalan Tigalingga-Soban Dairi Diperbaiki

Program Pemerintah Pusat tertuju kepada pembangunan calon Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan, sebagai Kota impian masyarakat Indonesia.

Iklan

“Progres konstruksinya mencapai 20,47% dengan pekerjaan saat ini mencakup jalan masuk, pengelak, pelimpah,galian dan timbunan tubuh bendungan,” ujar Menteri Basuki.

Bendungan berkapasitas 10 juta m3 nantinya akan memenuhi kebutuhan air baku dengan kapasitas 2.500 liter/detik dan mereduksi banjir 55%.

Baca Juga  Bersyukur dapat Bantuan Alat Pertanian dan Bibit Kopi dari Pemkab Dairi

“Utamakan kualitas. Saya minta konsultan pengawas untuk tegas mengawasi kualitas konstruksi. Kalau ada yang salah, jangan ragu dibongkar. Hati-hati dengan potensi longsoran, drainasenya juga agar ditata betul,” kata Menteri Basuki. (Aman Berutu Pemred)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button