Sosial

Polres Dairi Bangun Posko Tenda Penanggulangan Karhutla di Kecamatan Silahisabungan

SILAHISABUNGAN, PELITARAKYAT.com- Pos Polisi Silalahi dari Polres Dairi mendirikan posko penanggulangan karhutla di Desa Silalahi I Kecamatan Silalahi Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Polres Dairi, Iptu Doni Saleh mengatakan, pembangunan posko tersebut bertujuan untuk memantau titik api yang saat ini marak kebakaran hutan di sekitaran Danau Toba.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan di sekitaran Danau Toba khususnya di Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, ” Ujarnya.

Adapun dalam posko tersebut akan di jaga oleh personil dari Pos Polisi Silalahi yang terdiri dari 4 orang Bag Log, 1 Orang Bag Ops, dan 1 orang Pos Pol Silalahi.

Pemasangan tenda tersebut rencananya akan berlangsung hingga kondisi hutan yang ada di Kecamatan Silahisabungan sampai benar – benar bebas dari titik api.

Doni Saleh pun meminta kepada para warga untuk melaporkan kepada pos polisi tersebut apabila menemukan titik api di sekitaran kawasan Danau Toba.

Dirinya pun menghimbau, sesuai arahan Gubernur Sumatera Utara, agar para wisatawan ataupun masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan ataupun sampah yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan.

“Kami meminta untuk selalu waspadalah. Jaga sikap kita, jaga hutan kita, jangan membuang puntung rokok , sampah yang sensitif terhadap pemicu kebakaran,” Pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button