Budaya

Pesta Gendang Guro-Guro Desa Harapan, Bupati Dairi Disambut Antusias Masyarakat

TANAH PINEM, pelitarakyat.com– Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Gendang guro-guro aron mburo ate tedeh Lau Meciho Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem, Selasa (3/1/2023). Hadir mendampingi Bupati Dairi Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, Kepala Bagian Perekonomian Lipinus Sembiring.

Dalam sambutannya, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan gendang guro-guro aron adalah ciri khas orang karo untuk berkumpul serta silaturahmi khususnya bagi para anak muda. Secara tidak sadar memberikan kesempatan kepada pemuda untuk dapat memimpin dimasa yang akan datang sesuai cita-cita mereka.

Baca Juga  Bupati EKAB Terima Audiensi Panitia Sidang Sinode Bolon GKPS ke-45

“Ini mengandung unsur budaya, harus dipupuk terus agar terus dapat dilestarikan. Saya apresiasi kepada pemuda-pemudi yang menginisasi acara ini, salut dan teruslah berkarya,” kata Bupati.

Suasana seperti kegiatan guro-guro ini agar digunakan untuk saling mempererat persatuan khususnya masyarakat Dairi. Acara seperti ini diucapkan Eddy Berutu sangat berguna sehingga bisa memikul beban yang menghadang secara bersama sama karena persaudaraan dan gotong-royong adalah tulang punggung kita.

Iklan

“Disektor pembangunan, infrastruktur masih perlu pembenahan, beberapa jalan desa di kecamatan ini sudah di hotmix seperti desa laupaskeh, desa pamah, serta desa harapan yang dibantu oleh TNI untuk membuka jalan yang sudah selesai pengerjaannya. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat agar seluruh harapan mewujudkan Dairi Unggul bisa tercapai,”ujar Eddy Berutu diakhir sambutannya.

Baca Juga  Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama Tahun 2023 di Kabupaten Dairi Memakai Pakaian Adat

Hadir Dr Badikenita Sitepu, SE, MSi, Anggota DPRD Dairi Idul Fitri Tarigan, Camat Gunung Sitember Jonathan Ginting, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring dan Kepala Desa Harapan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button