Uncategorized

Bupati Dairi Ajak Pengurus Gereja Perkenalkan KUR Klaster

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengajak pengurus Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) memperkenalkan layanan kredit usaha rakyat (KUR) kepada warga jemaat, terkhusus mereka yang berprofesi sebagai petani.

Hal ini disampaikan saat menghadiri Syukuran Tahun Baru dan Launching Tahun Pengembangan Kreativitas Pelayan dan Pelayanan HKI Daerah IV Dakota tahun 2023 di Gereja HKI Resort Sidikalang, Rabu (15/2/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati menjelaskan bahwa kondisi global yang tidak stabil memberikan dampak pada seluruh sektor termasuk penyediaan pupuk. Bahan baku yang mahal dan langka mengakibatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak mampu mensubsidi biaya pupuk kimia yang mahal.

Baca Juga  Remaja Tawuran Di Perbatasan Subusalam-Aceh Singkil

“Pemerintah Kabupaten Dairi menawarkan solusi melalui KUR Klaster. Melalui program ini, nantinya akan diberikan saprodi pertanian, bibit, pupuk dan saat panen harga jualnya akan dijamin, sekitar 15-20% dari harga pasar,” tutur Bupati.

Iklan

“Di sini kalau memungkinkan, HKI turun tangan mensosialisasikan layanan KUR ke tengah-tengah umat. Jika ada jemaat yang berprofesi sebagai petani, bisa membentuk kelompok tani yang baru atau bergabung dengan kelompok yang sudah ada. Setelah dua hingga tiga kali masa panen, petani akan semakin merasakan manfaat KUR klaster,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Dairi Adakan Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting

Di akhir sambutan, Bupati mengucapkan terimakasih kepada HKI karena senantiasa mendoakan dan mendukung program pemerintah.

“Saya ucap terimakasih karena HKI selalu mendukung dan mendoakan program pemerintah. Kami mohon dukungan agar Dairi Unggul yang kita cita-citakan dapat terwujud. Saya juga mohon dukungan dan doa dalam melanjutkan kepemimpinan mewujudkan harmoni dalam keberagaman,” kata Bupati.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button