Peristiwa

“PRSU Adalah Milik Kita, Milik Sumatera Utara”

MEDAN, pelitarakyat.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) adalah milik rakyat Sumatera Utara.

“Pekan raya ini adalah milik kita, milik rakyat Sumatera Utara. Kita bertekad bersama bergandengan tangan, rakyat, pemimpinnya, dewannya, akademisi dan para seluruh media kita, harus bersama-sama dan berkolaborasi,”kata Edy Rahmayadi saat membuka PRSU yang ke-49 di Medan.

Menurutnya, PRSU ini adalah sebagai tempat untuk menunjukkan ciri khas kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Utara.

“Kegiatan ini sangat positif, sehingga kita bisa bersilaturahmi, kita bisa membesarkan milik kita Sumatera Utara ini,”katanya.

Iklan

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, banyak hal yang harus ditampilkan dalam acara PRSU ini.

Baca Juga  PD Aman Tanoh Pakpak Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

“Tunjukkanlah, nanti kita bersama-sama, pastinya tidak bisa malam ini, namun masih ada kesempatan ada di 33 kabupaten/kota ini,”katanya.

Sebelumnya Direksi PT. PPSU Refli Yuner mengatakan, selama 3 tahun acara PRSU tidak terlaksana karena pandemi Covid-19.

Namun di tahun 2023 ini kata dia, PRSU kembali hadir untuk mengobati kerinduan warga Sumatera Utara dengan dengan mengangkat tema ‘berikatan cerita terbaikmu’.

“Harapnnya, segala cerita tentang Sumatera Utara maupun kabupaten/kota yang ada di dalamnya pada event ini bisa tersajikan dengan baik untuk membawa Sumatera Utara bermartabat,”katanya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Menginap di Rumah Warga

Dijelaskannya, perayaan PRSU kali ini diawali dengan parade kendaraan dengan berkeliling Kota Medan oleh komonitas otomotif, rekan-rekan pegiat seni, pengisi acara serta seniman.

Iklan

“Tujuannya adalah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berkunjung ke PRSU. Kemudian banyak hal yang disampaikan dalam acara PRSU terutama soal PON 2024, promosi wisata, budaya kuliner, pelayanan sosial, bazar, UMKM dari dinas-dinas yang ada di Pemprov Sumut,” katanya. (j)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button