Uncategorized

Bupati Menyampaikan Bahwa Jabatan ASN Harus Menjadi Ujung Tombak yang Baik

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melantik beberapa pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, bertempat di Balai Budaya Sidikalang, Senin (16/10/2023).

Beberapa posisi yang dilantik adalah jabatan Sekretaris Daerah dan beberapa posisi Kepala OPD yang beberapa lama kosong, dijabat oleh penjabat atau pelaksana tugas.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa jabatan ASN harus menjadi ujung tombak yang baik.

“Dalam era menuju Dairi Unggul dan Indonesia emas peran ASN sangatlah penting untuk mencapai tujuan daerah dan nasional. Sekda dan seluruh jajaran adalah ujung tombak pemerintahan demi pembangunan berkelanjutan,” katanya tegas.

Iklan

Secara spesifik, dalam mengemban tugas, kata Bupati, Sekda mengemban tugas strategis dalam menjaga stabilitas daerah. Hubungan baik pimpinan dengan Sekda adalah penting.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Dairi Terus Mematangkan Persiapan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu pada 14 Februari 2024

“Pelantikan Sekda adalah tanggungjawab besar. Namun saya yakin kita yang hadir di sini akan menjalankan tugas pelayanan daerah. Saya minta komitmen dan kerja keras dalam menyukseskan program kerja pemerintah,” katanya.

Pimpinan OPD pun, kata Bupati melanjutkan, harus jadi teladan bagi anggota untuk mencapai kinerja yang baik. Tantangan yang dihadapi untuk tugas-tugas kita tidak mudah. Era dan perkembangan zaman meminta kita untuk terus belajar dan memastikan pelayanan publik berjalan baik.

“Kita tidak akan bisa mencapai tujuan kita kalau kita tidak bersinergi. Mari bersatu dan melebur membangun semangat kebangsaan, tingkatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam mencapai Indonesia emas. Jaga dan tingkatkan kebersamaan, terus bekerja keras untuk Dairi yang lebih maju, unggul dan sejahtera,” katanya menutup sambutan.

Baca Juga  Kapolsek Sidikalang Sukanto Berutu, SH Pimpin Apel Meningkatkan Kedisiplinan Tugas

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain Sekretaris Daerah defenitif, dijabat oleh Charles Bancin yang beberapa bulan terakhir bertindak sebagai penjabat. Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dijabat oleh Saut Marulitua Sinaga, Simon Toni Malau sebagai Kadis Pemdes, Horas Pardede sebagai Kasatpol PP. Selain pelantikan sekda dan kepala OPD, dilantik juga beberapa camat dan pejabat lainnya.

Hadir dalam pelantikan ini unsur Forkopimda, Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari Parama Artha, Dandim 0206, Letkol Inf.Goklas Pirtahan Silaban, Kepala PN Sidikalang Monita Honesty Sitorus, Kajari Dairi Octo Ricardo SH, Staf Ahli Bupati dr. Nitawaty Sitohang, dan Kepala BKPSDM Junihardi Siregar.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button