Uncategorized

Polres Dairi gelar Tactical Floor Game (TFG) bersama Forkopimda dan Stakeholder di Halaman Kantor Bupati Dairi

SIDIKALANG, pelitarakyat.com- Polres Dairi gelar Tactical Floor Game (TFG) bersama Forkopimda dan Stakeholder di Halaman Kantor Bupati Dairi. Selasa 17-10-2023.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan secara serentak Tahun 2024.

Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, S.I.K, S.H, M.Si melalui Kabag Ops Polres Dairi Akp M. Sitepu, SH, MH memaparkan terkait Pengamanan Pemilu Tahun 2024 serta mengantisipasi dan menghadapi apabila terjadi kericuhan.

Kabag Ops Polres Dairi Akp M. Sitepu dalam paparanya mengatakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini diselenggarakan oleh Polres Dairi merupakan Simulasi untuk menggambarkan Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Ujarnya.

Iklan

Akp M. Sitepu juga menjelaskan tahapan Pemilu yang digambarkan dari situasi aman (hijau) hingga eskalasi menjadi rawan (Kuning) dan sangat rawan (Merah).

Baca Juga  Layanan RSUD Sikalang telah Berprogres dan Membaik

Yang mana hal itu dipicu oleh tidak kepuasan kelompok masyarakat terhadap hasil pemilu, dan kemudian melakukan aksi unjuk rasa di kantor Penyelenggara Pemilu.

Maka itu kasatgas dan personil operasi Mantap Brata sudah harus siap melaksanakan Pengamanan hingga situasi dapat terkendali.

Tactical Floor Game (TFG) ini juga menjadi Platform untuk berdiskusi dan berkoordinasi dalam menyusun strategi melaksanakan Pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga  Sat Reskrim Polres Dairi Tangkap Terduga Pelaku Penculikan Anak Bayi

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai stuasi dan cara bertindak maupun mengantisipasi apabila terjadi kerusuhan yang anarkis atau gangguan kamtibmas, sehingga seluruh langkah dan strategi harus benar-benar matang dan diperhitungkan, seluruh situasi harus ditangani dengan serius tidak boleh Under Estimate dalam pelaksanakan Pengmanan dilapangan. Tutupnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button