Peristiwa

Satgas Kecamatan Sidikalang Lakukan Patroli PPKM

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Kelurahan Batang Beruh tepatnya di lingkungan 10 masuk ke dalam zona orange di karenakan terdapat 4 rumah yang terkonfirmasi positif covid-19. Atas kejadian tersebut, Tim Satgas Pencegahan covid-19 Kecamatan Sidikalang bersama Forkopimca dan Satgas Kelurahan Batang Beruh melakukan patroli sekaligus sosialisasi terkait pelaksanaan PPKM kepada restoran, rumah makan dan cafe di sekitar lingkungan 10.

Camat Sidikalang Robot Simanullang yang memimpin patroli tersebut mengatakan atas instruksi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang juga sebagai Ketua Satgas Pencegahan covid-19 Kabupaten Dairi, patroli sekaligus sosialisasi pemberlakuan PPKM dilakukan. Beberapa langkah yang sudah dilakukan satgas dalam penerapan PPKM dikatakan Camat diantaranya penutupan 5 gereja serta penyemprotan desinfektan.

“Penutupan gereja kita lakukan setelah terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan para pemimpin gereja. Para pemimpin gereja sepakat untuk menutup gereja. Selain itu kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar lingkungan 10”, ujarnya di dampingi Kapolsek Sidikalang dan Lurah Batang Beruh.

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh tim satgas kecamatan Dia jelaskan adalah melakukan penindakan ke beberapa lokasi seperti restoran dan cafe dimana sesuai dengan aturan yang dituangkan dalam instruksi Bupati Dairi dalam PPKM menyatakan restoran dan cafe hanya boleh take away (membungkus makanan) mulai dari jam 05.00-20.00 wib.

“Jam 8 malam sudah harus tutup. Mulai dari jam buka sampai jam 5 sore, kapasitas pengunjung hanya diperbolehkan 25%”, jelasnya.

Camat Sidikalang dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh pengusaha restoran dan cafe agar lebih selektif terhadap para pengunjung khususnya yang datang dari luar daerah. Tak lupa Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap taat terhadap protokol kesehatan yang ketat sehingga pencegahan dan penyebaran covid-19 dapat teratasi.

Beberapa tempat yang dikunjungi oleh tim satgas dalam melakukan penindakan di sekitar lingkungan 10 kelurahan batang beruh diantaranya rumah makan ayam penyet pak haji, oval cafe serta rosin palm cafe.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button