Ekonomi

Kepada 911 Kepala Keluarga Penerima Manfaat, 10 KG beras, Terima Kasih Pak Bupati!

DAIRI, pelitarakyat.com- Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara melaunching pelaksanaan penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021. bantuan ini dari Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya sebagai kepala daerah sekuat tenaga berusaha menyalurkan bantuan-bantuan yang bisa di salurkan kepada masyarakat selama masa pandemi ini, maka juga atas dukungan Gubernur, Presiden, Menteri dan Menko, kita mendapat bantuan dua jenis bantuan,” kata Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Bantuan beras ini dikatakan akan di salurkan kepada 911 Kepala Keluarga penerima manfaat, dengan masing-masing Kepala Keluarga sebanyak 10 KG beras.

“Kalau dalam bentuk uang jumlah seluruhnya lebih dari 2 Milyard,” kata Bupati.

Iklan

Selain bantuan beras, Pemkab Dairi juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada 15.037 Kepala Keluarga.

Baca Juga  Ketua TP PKK Pakpak Bharat Juniatry: Gunakan Kesempatan ini jadi Modal Pengetahuan, Jika Sudah Lulus Bisa Penghasil Duit Keranjang Besek

“Bantuan Sosial Tunai ini untuk dua bulan sekaligus, jumlah uang tunai 600 Ribu per KK. Ini kita berikan untuk 15.037 kepala keluarga penerima manfaat, kalau di total itu lebih 9 Milyard,” Pungkas Bupati.

Seluruh bantuan itu akan di salurkan melalui PT. POS Indonesia. Oleh karena itu Bupati meminta masyarakat penerima untuk tetap tenang dirumah. PT. Post Indonesia akan mengatur jadwal untuk menentukan titik-titik pembagian melalui camat.

“Ini secepatnya akan selesai di bagikan,” kata Bupati.

Penyaluran bantuan pertama di lakukan di Kelurahan Panji Dabutar dan selanjutnya akan berjenjang ke daerah lain. Saudin Padang, Warga kelurahan Panji Dabutar mengaku terbantu dengan beras dan uang tunai yang diterimanya. Rencana bantuan uang tunai akan di manfaatkan sebagai modal usaha bertani di ladangnya, sedangkan beras 10 Kilogram akan di manfaatkan untuk konsumsi Keluarga.

Baca Juga  Jalan Udah Mulus, Masyarakat Desa Hutaimbaru 'Terima Kasih Pak Bupati'!

“Keladang pun kan harus pakek modalnya pak, bantuan uang mudah-mudahan itulah bikin modal nanam sayur, cabe, makasilah sama Bapak Bupati,” ucap Saudin Padang di Kantor Lurah Panji Dabutar.

Iklan

Pemerintah seluruhnya saat ini secara berjenjang meningkatkan kewaspadaan lebih tinggi dan melakukan pemeriksaan dan aksi yang lebih masif. Kabupaten Dairi sudah berada di PPKM level 3, kondisi ini mengharuskan Pemerintah dan warga lebih waspada dari sebelumnya. Pemkab Dairi sudah mengeluarkan instruksi untuk disampaikan kepada masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button