Politik

Ketua DPRD Tinjau Pengaspalan di Prongil Jehe: Kwalitas Harus Diperhatikan

SALAK, pelitarakyatcom – Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger menyempatkan diri untuk meninjau proyek peningkatan jalan di Santar Jehe – Prongil Julu, Kecamatan Tinada, 9 Desember 2021. Ia memastikan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 itu dikerjakan dengan baik.

“Kemarin saya turun langsung ke lokasi usai reses di Kerajaan. Saya melihat langsung proses pekerjaan,” kata Hotma.

Politisi Demokrat itu menagatakan, awalnya dia belum punya agenda untuk meninjau proyek itu. Namun dalam perjalanan dari reses ia melihat ada mobil angkutan membawa bahan untuk hotmix. Karena kondisi hujan ia pun mengikutinya sampai di lokasi.

Baca Juga  Daftar Peraih Suara Terbayak Di Pilkada SUMUT

“Kondisinya kemarin hujan gerimis. Saya berinisiatif untuk turun langsung menemui rekanan, konsultan agar pekerjaan dilakukan dengan baik,” ucapnya.

Iklan

Saat bertemu dengan pekerja, Hotma pun meminta konsultan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUTR) untuk tidak mengaspal pada saat kondisinya hujan.

Ia juga mengingatkan agar kepanasan aspal harus diperhatikan. “Saya mengingatkan suhunya harus dilihat. Jangan sampai dihotmix dengan kondisi suhu yang rendah,” harapnya.

Baca Juga  Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

Tujuannya adalah agar kwalitas hotmix itu bagus.

“Itu jalan kan digunakan masyarakat nantinya setiap hari. Kemudian jalan itu menuju tempat wisata. Jadi kwalitas harus dijaga. Jangan sampai uang kita sia-sia,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button