Peristiwa

Lama Ditunggu Warga, Baru di Jaman Eddy-Jimmy Jalan Sidikalang – Medan Dilebarkan

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Sebagai salah satu sebuah kota perlintasan arus transportasi di wilayah Provinsi Sumatera Utara, infrastruktur jalan menjadi sebuah hal yang penting bagi wilayah Kabupaten Dairi untuk terus dibenahi agar menjadi wilayah perlintasan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Termasuk pelebaran jalan lintas provinsi (jalan nasional) agar mampu menampung jumlah kendaraan yang semakin padat melintasi jalan-jalan yang ada di Kabupaten Dairi.

Hal inilah yang melatarbelakangi, pihak Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Eddy Berutu dan Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing untuk terus melakukan pembenahan dengan menjalin koordinasi untuk dilakukan pembangunan dan pelebaran jalan bersama pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, agar infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Dairi semakin baik dan memadai.

Upaya ini pun akhirnya berhasil setelah lama ditunggu oleh warga masyarakat Dairi, khususnya para pengendara pengguna jalan provinsi dengan dilaksanakannya kegiatan pelebaran jalan/ ruas jalan nasional yang berada di kota Sidikalang.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Sambangi Rumah 5 Orang Warga Sumbul Alami Kecelakaan Di Sukaramai

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pembangunan ini dilakukan secara bertahap. Ia mengharapkan pembangunan jalan nasional setiap tahun ada anggarannya dan perbaikan ini akan terus dilakukan sampai ke Lae Pondom yang merupakan perbatasan wilayah Kabupaten Dairi dengan Kabupaten Tanah Karo.

Iklan

“Kami juga mengharapkan pekerjaan tepat waktu tanpa ada halangan dan sehingga jalan bisa cepat dimanfaatkan oleh warga. Kita nyaman dan kota kita lebih baik dan menyenangkan,” katanya.

Di lokasi proyek pelebaran jalan Nasional Sidikalang – Medan yang saat ini tepatnya di Jalan Pahlawan yang saat ini dikerjakan berjalan dengan lancar, Senin (25/4/2022). Di lokasi proyek, tampak sejumlah alat berat beroperasi untuk pengerataan batu di ruas jalan yang dilebarkan. Para pekerja juga tampak hati-hati melakukan perbaikan. Untuk lalu-lintas juga berjalan lancar, beberapa rambu-rambu jalan dipasang agar para pengguna jalan terhindar dari kecelakaan, termasuk dengan pemasangan garis polisi di lokasi, agar warga pengguna jalan semakin berhati-hati saat melintasi area proyek tersebut.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Temui Walikota Medan, Jalin Kerjasama Penyediaan Bahan Kebutuhan Pokok

Informasi yang dihimpun, jalan tersebut nantinya akan diperlebar menjadi 20 meter dan akan dilakukan secara bertahap, pelebaran jalan untuk tahap ini akan ditargetkan sepanjang 450 meter.

Warga simpang salak, Kelurahan Batang Beruh, bermarga Sihombing yang rumahnya persis di dekat pelebaran jalan tersebut mengatakan pelebaran jalan ini sangat bagus, karena ini merupakan harapan warga sejak dulu.

“Kami sangat senang, jalan kota ini dilebarkan. Karena ini harapan warga sejak dulu, dan terlaksana baru saat ini setelah dipimpin oleh Bupati Eddy Berutu, terimakasih Pak Bupati Eddy Berutu,” ujarnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button