Haji

Bupati EKAB Berangkatkan 17 Calon Jemaah Haji Dairi

SIDIKALANG, Pelitarakyat.com- Sebanyak 17 calon jemaah haji asal Kabupaten Dairi diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan. Mereka diberangkatkan oleh Bupati Dairi DR. Eddy KA Berutu Suasana haru dan penuh syukur menyelimuti pelepasan para CJH.

Bupati EKAB mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya acara ini, dimana kata Bupati sudah dua tahun tidak bisa berangkat ke Tanah suci melaksanakan Ibadah haji dikarenakan di negara kita mengalami Covid-19 tetapi dengan sudah meredanya Covid-19 maka calon jemaah asal Kabupaten Dairi bisa berangkat hari ini.

”Kita bersyukur bisa melepas calon jemaah haji kembali setelah dua tahun tertunda. Semoga dapat dilancarkan dalam menjalankan ibadah,” Kata EKAB.

Sapaan akrabnya di halaman Balai Budaya Sidikalang, Senin (13/6/2022).

Bupati EKAB mengimbau para Calon Jemaah Haji dapat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat ibadah haji. Selain itu, ia berpesan pentingnya menjaga kondisi tubuh. Hal ini karena adanya perbedaan cuaca di Arab Saudi dan di Kabupaten Dairi.

“Saya pesan tetap jaga prokes. Kemudian karena di sana cuacanya beda yaitu cukup panas, jadi harus bisa kondisi tubuh supaya lancar ibadahnya sampai dengan pulang nanti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati EKAB berharap agar calon jemaah haji dari Kabupaten Dairi bisa pergi dengan selamat dan pulangnya pun nanti tidak kekurangan sesuatu apapun.

“Kami juga titip doa kepada calon jemaah haji supaya Kabupaten Dairi tetap kondusif dan semakin Unggul Semoga seluruh calon jemaah haji dapat menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah total calon jemaah haji asal Kabupaten Dairi yakni 17 orang dan pendamping para CJH. Para CJH dari Kabupaten Dairi ini tergabung dalam kloter 5 yang akan berangkat ke tanah suci.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Dairi DR Eddy KA Berutu, Ketua TP PKK Kab Dairi Ny. Romy Eddy Berutu, Kepala Kantor Kementerian Agama Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, Dandim 0206 Dairi, Letkol Arh. Ridwan Budi Sulistyawan, SIP, Kapolres Dairi/mewakili Wakapolres Dairi David P. Silalahi, SH. Kajari Dairi Chandra Purnama, SH.MH, Ketua MUI Dairi Wahlin Munte, SH., Ketua PCNU Dairi Tumpak Padang, Ketua PDPM Kab. Dairi Heri Murdani Kaloko, SP, Tokoh masyarakat Raja Ardin Ujung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button