KeagamaanRohani

HUT GKPPD ke-31, Bupati Eddy Berutu Perjuangkan Anggaran Rumah Dinas Sekjen

SIDIKALANG, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) ke-31 dilaksanakan di Halaman GKPPD Sidikalang Kota, Minggu (28/8/2022).

Bupati Dairi bersyukur bisa menghadiri hari ulang tahun ke-31. “Saya melihat antusias jemaat begitu luar biasa pada perayaan hari ulang tahun ini. Saya melihat semuanya kompak dan penuh semangat,” ucap Bupati Dairi dalam sambutannya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bishop GKPPD Pdt Abetnego Padang Bth serta panitia sudah mengundangnya sehingga bisa hadir pada perayaan ini.

“Bagi saya ini kehormatan, saya sempat telponan dengan bapak Bishop bahwa saya sedang di luar kota. Namun saya sampaikan semoga saya bisa datang dan menghadiri perayaan ulang tahun. Dan puji Tuhan saya bisa hadir dan beribadah bersama jemaat GKPPD,” katanya.

Di ulang tahun GKPPD ini, seperti penyataan pak Bishop ada rencana pembangunan rumah dinas Sekjen, Bupati mengatakan akan dibantunya melalui anggaran pemerintah. Namun itu membutuhkan proses dan dukungan dari berbagai pihak. “Saya mengajak kita sama-sama mendoakan akan bisa berjalan dengan baik, saya akan kawal tentunya saya membutuhkan doa,” ucapnya.

Selain itu Eddy Berutu mengatakan membantu pembangunan dari pribadinya senilai Rp10 juta. “Jangan lihat dari jumlahnya tapi lihat dari keikhlasan saya memberinya,” ungkapnya.

Eddy Berutu pun mengatakan peran Gereja semakin sentral untuk mendampingi umat menjalani jaman yang berbeda ini. Di era milenial banyak sekali penyakit sosial di sekitar kita oleh karena itu peran gereja sangat diandalkan untuk mengawal pembangunan umat. “Untuk itu peran GKPPD sangat diperlukan,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button