Peristiwa

Gubernur Edy Rahmayadi akan Hadir di Kawasan Pertanian Terpadu Parbuluan, Bupati Eddy Berutu Kebut Persiapan

PELITARAKYAT.COM – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dipastikan akan hadir pada saat penanaman holtikultura perdana pencanangan kawasan pertanian terpadu di Desa Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan, Senin (22/11/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Sumatera Utara itu langsung disampaikan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu saat melakukan peninjauan lokasi kawasan terpadu, Jumat (18/11/2022).

Eddy Berutu menyebutkan, awalnya pencanangan itu akan dilakukan pada hari Selasa, (22/11/2022). Namun Edy Rahmayadi meminta agar dipercepat.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Eddy Berutu Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Sidikalang

“Kebetulan, pak Gubernur meminta dimajukan 1 hari. Kita terpaksa kerja ekstra untuk mengejar target infrastrukturnya. Kami turun untuk melihat persiapan pencanangan pertanian terpadu di Parbuluan V,” kata Eddy Berutu.

Iklan

Eddy Berutu menyebutkan, infrastruktur jalan menuju lokasi terus diperbaiki. Alat berat sudah bekerja.

“Jalan-jalan sudah diperbaiki menuju lokasi pencanangan pertanian terpadu. Kemudian pemasangan mulsa pun terus dikebut,” ujarnya.

Bupati mengatakan, target pencanangan pertanian terpadu di Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan untuk tahap perdana seluas 22 hektar.

Baca Juga  Warga Kuta Buluh Antusias Sambut Operasi Pasar Murah Pemkab Dairi

“Kita menargetkan 22 hektar untuk tahap pertama. Dan saat ini petani dan pemerintah terus mengebut persiapan. Enggak bisa sebagian sudah dicanangkan sebagian lagi belum. Harus serentak,” ujarnya.

Eddy Berutu meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar kegiatan ini berjalan dengan baik nantinya. Ia menyebutkan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mewujudkan Dairi Unggul untuk mensejahterakan masyarakat.

(jem/prc) 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button