Politik

David Silitonga Dipercaya Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi “Terima Kasih Atas Kepercayaan Teman-teman”

SIDIKALANG, pelitarakyat.com- Karang Taruna Kabupaten Dairi, Sumatera Utara menggelar Temu Karya Luar Biasa Tahun 2022, di hadiri 13 Pengurus Karang Taruna Pengurus di Kecamatan di Kabupaten Dairi dan pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/11/2022). Di Balai Budaya Sidikalang.

Foto Bersama Pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi dan juga Perwakilan dari Pengurus KT Sumatera Utara

Temu Karya Luar Biasa itu memutuskan David Ricardo Silitonga sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi secara aklamasi, melanjutkan kepengurusan masa hikmat 2020 sampai 2025.

“Karna gak aktif maka kita lakukan pleno ini, Artinya kita melanjutkan periode 2020 – 2025. Dicabutlah SK yang lama dan kita lanjutkan periode tersebut,” kata David.

Sesuai dengan pencabutan SK Karang taruna itu, maka sebagai ketua terpilih David katanya berhak revitalisasi pengurus dan ketua-ketua bidang bersama anggota.

Temu Karya Luar Biasa itu kata David dilaksanakan atas kesepakatan dari pengurus Karang Taruna kecamatan karena kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Dairi tidak aktif. Termasuk katanya kegiatan di kecamatan tidak ada, koordinasinya kurang, tidak dilakukan rapat pleno sesuai anggaran dasar dan rumah tangga.

“Memang kita bersama – sama pengurus kecamatan, ada sepuluh kecamatan membuat permintaan agar dilakukan temu karya luar biasa ini, itu langsung dari bawah bukan ada intervensi dari mana pun,“ ujar David.

Setelah Temu Karya Luar Biasa ini David akan melakukan konsolidasi pembenahan struktur sampai ketingkat kecamatan dan desa atau kelurahan. Kemudian akan fokus di program kerja lainnya seperti menghidupkan demplot-demplot pertanian.

“Seperti yang kita dapat ada investor dari luar negri yang ingin membuat demplot pertanian di Dairi supaya benar-benar karang taruna itu bisa menciptakan lapangan kerja,” tungkasnya.

Pelaksanaan Temu Karya Luar Biasa itu dipimpin Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Ketua Karang Taruna Sumatera Utara M. Fajeri Siregar mengatakan Karang Taruna di kabupaten maupun kota harus menjadi Karang Taruna yang unggul.

Memberikan contoh demokrasi yang baik yaitu mufakat, karena Karang Taruna adalah pekerja sosial, semangat membantu orang lain dan semangat kesetiakawanan sosial

“Kalau bisa kita jangan gontok-gontokan karena semangat Aditya Karya Mahatva Yodha seharusnya tertanam bahwa kita ini bukan orang sembarangan bahwa kita ini orang yang unggul,” katanya.

Fajeri menilai David Silitonga sebagai orang yang nantinya mampu menjalankan organisasi dan berharap karang taruna Dairi tetap berdaya.

Pesannya kepada ketua Karang Taruna yang baru tidak ada super man, yang ada super tim, karena itu semangat kebersamaan harus dijaga.

“Jangan ketika kita memimpin lupa sama kawan-kawan, kita sor sendiri, senang sendiri berdiri sendiri. Kemenangan ini bukan lah segalanya, kemenangan ini adalah awal dari perjalanan. Kalau kita mampu mengawal kemenangan, ini akan menjadi sejarah bagi kita,” pesan Fajeri.

“Mari sama – sama membangun Kabupaten Dairi yang kita cinta ini, jangan berdiri sendiri, egois, agar lebih mudah kita untuk bangkit,” tungkasnya lagi.

Selanjutnya Fajeri Siregar mengatakan agar dapat bekerja sama dengan Progam Pemerintah Kabupaten Dairi dan titip salam kepada Bupati Dr Eddy Berutu, semoga Dairi Unggul terus berkembang dalam mensejahterakan masyarakat Dairi.

Sebentar lagi kami akan berangkat ke Medan sebelum menutup acara ini, saya berharap semua pengurus dapat menjalankan tugas dengan baik membantu masyarakat di Desa dan di Kelurahan,” Ujarnya.

Temu Karya Luar Biasa itu juga di hadiri pengurus Karang Taruna Provinsi Lainnya, seperti Dini Hikmayani Nasution, Wakil Ketua. Ahmad Zubeir, Wakil Sekretaris. Jonathan ,Wakil Ketua, dan Frans Dante Ginting, Caretaker Karang Taruna Dairi atau Korda Sumut III, Menghadiri dari Dinas Sosial Dairi Atler Sitindaon Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Dairi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button