Politik

Resmi Dilantik jadi Ketua Golkar Dairi, Eddy Berutu Tancap Gas Jalankan Mesin Partai

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Kepengurusan struktural Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dairi periode 2020-2025 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H Musa Rajekshah,MHum, Rabu (2/2/2022) di Gedung Olahraga (GOR) Sidikalang.

Musa Rajekshah memberikan bendera kebesaran partai Golkar kepada Dr Eddy Berutu sebagai ketua, Sabam Sibarani sekretaris dan bendarara Masrianto Ujung.

Dalam amanatnya Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah meminta kepada Ketua DPD Golkar Eddy Berutu dan pengurus yang baru dilantik untuk berjuang untuk membesarkan partai Golkar di Kabupaten Dairi hingga desa-desa terpencil.

Iklan

“Saya berharap panji partai Golkar Dairi dikibarkan di seluruh pelosok dan desa di Kabupaten Dairi,” pesan Ijek sapaan akrab Musa Rajekshah.

Sementara Ketua DPD Golkar Dairi Dr Eddy Berutu mengatakan, pelantikan ini merupakan tonggak sejarah baru bagi partai Golkar Dairi karena setelah sekian lama menunggu waktu baru tanggal 2 bulan 2 tahun 2022 dilaksanakan pelantikan.

Baca Juga  Perbaikan Berkas Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu Demokrat: Hanya Dua Huruf, Clear!

“Ini adalah merupakan angka cantik yaitu tanggal 2 bulan 2 tahun 2022 dilaksanakan pelantikan semoga ini menjadi petanda baik untuk kebesaran partai Golkar di Kabupaten Dairi,” katanya.

Eddy mengajak seluruh pengurus DPD yang baru dilantik bersama-sama menyingsingkan lengan baju dan harus bergerak cepat untuk membenahi partai Golkar.

“Kita benahi harus dari akar rumput yakni mulai dari tingkat desa hingga ke kota. Untuk itu saya berharap ketua semua meningkatkan kerjasama agar saya dapat menakhodai kapal besar ini,” katanya.

Eddy Berutu mengaku partai Golkar di Kabupaten Dairi sudah besar dan selalu menjadi pemenang di hati rakyat dan juga di dalam setiap event pemilu, maka menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mempertahankannya bahkan meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah diraih selama ini, sehingga partai Golkar Dairi senantiasa dapat meraih simpati masyarakat banyak, untuk kemenangan partai golkar di masa depan.

Iklan

“Perlu kami sampaikan kepada ketua DPD partai Golkar Sumatera Utara pada pemilu 2014 perolehan kursi di DPRD Kabupaten Dairi 11 kursi, pada pemilu 2019 perolehan 9 kursi ada penurunan 2 kursi sehingga harus ada strategi baru, metode dan program lebih progresif yang mampu menjawab realitas rakyat dan tantangan ke depan, sehingga pada pemilu 2024 partai Golkar Dairi menargetkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Dairi”.

Baca Juga  Eddy Berutu: Revitalisasi Pengurus Partai Golkar Dairi untuk Pemenangan Pemilu 2024

“Untuk itu konsolidasi internal dan eksternal adalah menjadi hal yang utama dan pertama harus kita lakukan, gerakan menggalang kader dan mencari simpati masyarakat melalui karakterdes dan pembentukan kelompok kader (pokkar) di setiap desa wajib kita lakukan secara masif, sistematis dan terstruktur, guna mewujudkan 2 juta kader di Sumatera Utara dan guna menyongsong tahun-tahun politik yang sudah tidak lama lagi berlangsung,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button