Laporan Lira Soal Dinkes Pakpak Bharat Sudah Ditelaah Kejari Dairi

SIDIKALANG, pelitarakyat.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Masyarakat (Lira) Kabupaten Pakpak Bharat mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Dairi telah menelaah dan menindaklanjuti laporannya soal Dinas Kesehatan Pakpak Bharat.

Bupati Lira Besri Anjuan Berutu mendapat kabar tersebut setelah berdiskusi langsung dengan Kasi Intel Kajari Dairi Andri Dharma, SH di Ruangannya, Rabu (25/11/2020) di Sidikalang.

"Saya sudah berdiskusi langsung dengan pak Darma, dia sampaikan soal laporan Lira Pakpak Bharat telah diterimanya. Ia mengatakan, laporan tersebut sudah ditelaah dan akan ditindalanjuti," kata Besri.

Besri juga sempat berdiskusi soal kasus lain di Pakpak Bharat soal kegiatan rutin sejumlah Puskesmas Pakpak Bharat. Dan hasil diskusi tersebut kata Besri, Kasi intel Andri Dharma juga menyarankan boleh memasukkan laporan lain.

"Meski demikian tetap dimasukkan kemarin. Dan saat ini kita menunggu kabar selanjutnya dari Kajari Dairi. Kita berharap laporan tersebut menemui titik terang," ungkapnya.

Sebelumnya di ruangannya, Kasi Intel Kajari Dairi Andri Dharma membenarkan sudah menerima laporan Lira Pakpak Bharat. Ia mengatakan saat ini sudah ditelaah.

"Sudah ditelaah," kata Darma.

Sebagaimana diketahui, Selasa (10/11/2020) Lumbung Informasi Masyarakat (Lira) Kabupaten Pakpak Bharat melaporkan sejumlah dugaan korupsi di Dinas Kesehatan (Dinkes) ke Kejaksaan Negeri Dairi.

Dalam laporan telah disertakan item-item surat pertanggung jawaban tahun 2019 yang diduga bermasalah.

Dalam laporannya, item pekerjaan yang dilaporkan diantaranya; kegiatan penyediaan alat tulis kantor. Kemudian, penyeddian barang cetakan dan pengadaan. Kemudian kegiatan penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor.

"Kegiatan peralatan rumah tangga, penyediaan makanan dan minuman, penyediaan alat kebersihan kantor, kegiatan pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas operasional. Terkahir, kegiatan pemeliharaan rutin dan peralatan gedung kantor," ucapnya.

Penulis: Ber
Editor: pelitarakyat

Baca Juga