Proyek Box Culvert di Siempat Rube I yang Diprotes Warga Diduga Dikerjakan CV LAT Pagu Rp200Jt

TANJUNG PINANG, pelitarakyat.com - Warga Dusun Tanjung Pinang, Desa Siempat Rube I memprotes rekanan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pakpak Bharat.

Warga Tanjung Pinang kecewa karena proyek jembatan box culvert di Tanjung Pinang sampai hari ini tidak bisa dipergunakan warga.

Warga kecewa sejak proyek itu dibangun, warga makin kesulitan melewati Jalan Tanjung Pinang - Jambu Rea. Padahal sebelumnya proyek tersebut sangat diperlukan masyarakat.

"Sejak proyek itu kami warga Tanjung Pinang makin susah. Proyek itu tidak bisa dipergunakan warga. Warga harus mencari jalan lain untuk bepergian ke gereja dan ke tanah wakaf," kata Lambas Padang, tokoh masyarakat Desa Tanjung Pinang, Kamis (26/11/2020).

Lambas pun sudah melalukan protes kepada Kepala Dinas PUPR Pakpak Bharat Agusman, Rabu (25/11/2020). Kata Lambas Dinas PUPR berjanji akan memperbaikinya.

"Kata mereka mau memperbaiki. Tapi belum tahu kapan. Kita lihatlah dulu apa yang mereka lakukan. Intinya kita berharap persoalan itu diselesaikan," ungkapnya.

Soal proyek tersebut, pelitarakyat.com mengumpulkan informasi soal proyek Dinas PUPR tahun 2019 lalu. Diketahui proyek tersebut senilai Rp200 juta dan dikerjakan CV LAT.

Penulis: Ber
Editor: Ber

Baca Juga