Politik

Anggota DPR-RI Bob Sitepu Reses di Tanah Pinem, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Persoalan Jalan

TANAH PINEM, Pelitarakyat.com – Anggota DPR RI Komisi V dapil Sumut III, PDI Perjuangan Bob Mamana Sitepu SH, melakukan kunjungan reses ke desa Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem untuk bertemu dan menyerap aspirasi dari masyarakat, Kamis (22/04/2021).

Dalam kunjungan ini, Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu turut hadir bersama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Y Nurtono. Hadir juga Dede Indra Permana anggota DPR RI komisi I dapil X Jawa Tengah.

Dalam diskusinya bersama warga, Bob Andika Mamana Sitepu, SH menyebut kehadirannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkhusus yang bisa diusulkan ke kementerian mitra komisi V.

Salah seorang perwakilan warga menyampaikan usulan bedah rumah yang belum dinikmati sebagian besar warga, Bob Mamana menanggapi bahwa hal tersebut akan segera ia perjuangkan di pusat.

“Bedah rumah itu aspirasi saya. Saya berjanji akan saya wujudkan, yang penting kepala desa berkoordinasi dengan dinas terkait agar datanya segera dikirimkan ke saya agar di Tahun 2022 bisa kita wujudkan. Saya akan perjuangkan desa Lau Tawar dan Tanah Pinem akan dapat program bedah rumah, Saya tidak akan berjanji muluk-muluk dengan jumlah banyak, karena daerah lain juga membutuhkan,” kata Bob.

Terkait keluhan masyarakat tentang kebutuhan paket internet untuk anak sekolah, Bob menyampaikan Pemerintah tidak mungkin selalu memberikan subsidi pulsa, karena anggaran yang minim akibat Covid, solusi terbaik adalah pembangunan jaringan internet yang sebaiknya ditingkatkan agar bisa diakses masyarakat.

Sementara itu, usai bertemu masyarakat saat reses anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan kemampuan anggaran yang sangat terbatas saat pandemi membuat pemerintah daerah harus mencari kebijakan dengan mencari dukungan dari pusat.

“Kami sangat berharap dukungan dana-dana dari pemerintah pusat, dan dukungan dari DPR-Ri seperti pak Bob Andika Sitepu juga sangat kami harapkan. Untuk itu saya undang pak Bob kemari untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat, dan beliau ril ada di sini,” kata Bupati .

“Tadi terlihat diskusi bersama masyarakat. Masyarakat mengeluh mengenai permasalahan jalan. Kami dari pemerintah kabupaten menyampaikan hanya mampu mengalokasikan untuk pembangunan 2-3 ruas jalan. kami bermohon agar pak Bob membantu memperjuangkan seperti penambahan alokasi dana alokasi khusus dari kementerian yang menjadi,” kata Bupati.

Diakhir reses ini, diadakan juga pemberian bantuan bahan pangan secara simbolis pada warga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button